DBAsia News

Alexis Sanchez Belum Berkembang di Bawah Asuhan Ole Gunnar Solskjaer

Alexis Sanchez


DBasia.news –  Desember 2018 tidak akan pernah dilupakan Jose Mourinho. Selepas kekalahan 1-3 Manchester United dari Liverpool di Premier League, Mourinho kehilangan pekerjaannya dan digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Kehadiran pria asal Norwegia tersebut pun berbuah positif, selain tim yang terus meraih kemenangan dan bahkan belum menelan kekalahan dalam 11 laga beruntun, para pemain yang sebelumnya sulit masuk ke starting XI mulai menemukan performa terbaiknya, sebut saja Anthony Martial dan Marcus Rashford yang total sudah mencetak 18 gol di ​Premier League.

Sayang, tak semua pemain bisa bersinar di bawah arahan Solskjaer, kini legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer pun mengungkapkan siapa satu pemain yang gagal berkembang pasca ​United dilatih pria yang kini berusia 45 tahun itu.

“Efek yang diberikan Solskjaer di ​Manchester United benar-benar luar biasa. Dia juga berhasil mengeluarkan klub dari periode sulit,” ujar Shearer seperti dilansir ​Irish Mi​rror.

“Ada satu pemain yang dianggap tampil buruk saat tim masih dilatih Jose Mourinho. Paul Pogba bahkan sempat diisukan siap dilepas. Terlepas dari ​Ale​xis Sanchez, Solskjaer telah meningkatkan performa pemain setidaknya 20 persen,” tambah pria yang sempat lama berkarier di Newcastle United itu.

​Alexis Sanchez memang tak menjadi pilihan utama Solskjaer, pemain asal Chili itu lama dibekap cedera dan baru jadi starter saat timnya mengalahkan Arsenal di babak keempat FA Cup, 25 Januari silam.

Setelah tampil selama 20 menit saat timnya mengalahkan Fulham di pekan ke-26 Premier League,​ Sanchez berpotensi untuk diturunkan kala ​Manchester United menantang Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar ​Champions League, Rabu (13/2) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?