DBAsia News

Alexandre Lacazette Tuntut Konsistensi Bermain dari Arsenal

Alexandre Lacazette

DBasia.news –  Perjalanan musim 2018/19 Arsenal bak roller coaster musim lalu. Sempat melalui periode positif tanpa pernah kalah, Arsenal tiba-tiba menurun hingga gagal mengunci tempat di zona Champions League.

Harapan untuk kembali berlaga di ​Champions League 2019/20 juga sirna pasca mereka harus mengakui keunggulan ​Chelsea di partai final Europa League dengan skor 4-1.

Jika biasanya setiap pemain memiliki target juara saat memulai musim baru, hal berbeda justru disampaikan oleh Alexandre Lacazette. Pemain asal Prancis itu malah meminta Arsenal untuk melupakan ambisi juara sebelum bisa tampil konsisten.

“Klub seperti ​Arsenal memang harus tampil di ​Champions League setiap musim. Kami akan mulai berpikir untuk bisa memenangkan trofi besar dalam beberapa tahun ke depan, sebelumnya saya dan rekan-rekan setim harus memastikan terlebih dulu jika kami bakal terus konsisten ambil bagian dalam turnamen tersebut,” ujar Lacazette seperti dilansir ​Mirror.

​Arsenal memang sudah lama absen dalam turnamen tertinggi antar klub Eropa tersebut, terakhir Mesut Ozil dan kawan-kawan berlaga di ​Champions League musim 2016/17, kala masih bermain di bawah arahan Arsene Wenger. Langkah ​The Gunners saat itu terhenti oleh ​Bayern Munchen di babak 16 besar dengan agregat gol 10-2.

Persiapan klub asal London tersebut jelang musim 2019/20 sepertinya belum terlalu terlihat, bahkan di bursa transfer mereka juga malah lebih aktif melepas pemain, sejauh ini Aaron Ramsey, Danny Welbeck, dan Stephan Lichsteiner sudah dipastikan hengkang dari Emirates Stadium.

Menarik untuk melihat bagaimana perjalanan anak asuh Unai Emery di musim 2019/20, namun sebelumnya mereka akan terlebih dulu melakoni tur pra musim ke Amerika Serikat dan akan berhadapan dengan beberapa tim papan atas seperti ​Real Madrid, Fiorentina, dan ​Bayern Munchen.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?