DBAsia News

Alexandre Lacazette Bisa Tampil di Leg Dua 16 Besar Europa League Kontra Rennes

Alexandre Lacazette


DBasia.news –  Arsenal tertinggal agregat gol 1-3 dari Stade Rennais (Rennes) jelang leg dua 16 besar Europa League yang berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (15/3) dini hari WIB.

Kekuatan skuat asuhan Unai Emery dalam beberapa pertandingan terakhir Europa League memang sedikit berkurang karena kartu merah yang didapat salah satu penyerang andalannya, Alexandre Lacazette di leg pertama babak 32 besar kontra BATE Borisov, 15 Februari silam.

Namun kini para penggemar​ Arsenal bisa sedikit bernapas lega, pasalnya UEFA menerima banding yang diajukan pihak klub sekaligus mengurangi sanksi Lacazette menjadi tak boleh tampil dalam dua pertandingan. Hal ini kemudian membuat eks pemain Olympique Lyon itu berpeluang untuk menjadi pilihan utama Emery saat melawan Rennais.

“Badan Kontrol, Disiplin dan Kode Etik UEFA yang dikeluarkan pada tanggal 21 Februari 2019 diubah sebagai berikut: Menetapkan sanksi larangan bertanding untuk pemain ​Arsenal, Alexandre Lacazette sebanyak dua laga di kompetisi UEFA,” tulis pernyataan resmi UEFA seperti dilansir ​Independent.

Kabar ini tentu saja menjadi hal yang sangat menguntungkan bagi ​The Gunners, pasalnya mereka juga harus mengejar defisit gol jika masih ingin berlaga dan mewujudkan target untuk menjadi juara di kompetisi Europa League.

Alexandre Lacazette memang menjadi salah satu pemain andalan Emery di musim 2018/19, pemain asal Prancis itu sudah mengoleksi 14 gol dan delapan assist di seluruh kompetisi.

Sayang, meski Lacazette dipastikan sudah bisa ambil bagian, ​Arsenal tetap tidak bisa menurunkan skuat terbaik, pasalnya salah satu bek tangguh tim, Sokratis Papastathopoulos akan absen karena mendapatkan kartu merah pertemuan sebelumnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?