DBAsia News

Alexander-Arnold: Clean Sheet Lebih Penting daripada Bikin Assist

DBasia.news –  Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold, merasa clean sheet timnya lebih penting daripada dirinya menyumbangkan assist di lapangan.

Trent Alexander-Arnold, merupakan pilar penting The Reds. Meski berposisi sebagai bek kanan, namun ia memiliki kemampuan mengirimkan umpan silang yang sangat akurat. Ia juga kerap memberikan servis yang memuaskan bagi lini serang Liverpool.

Musim lalu, kerja keras Trent Alexander-Arnold, membuahkan catatan apik. Pemain berusia 22 tahun itu berhasil memecahkan rekor assist dalam semusim untuk kategori bek. Ia mencetak 12 assist dalam satu musim.

Saat ini, Trent Alexander-Arnold juga telah mengemas 12 assist. Dengan 11 laga tersisa, ia punya kans besar untuk bisa memecahkan rekornya musim lalu.

Meski begitu, rekor ternyata tak begitu penting bagi Alexander-Arnold. Ia merasa timnya tak kebobolan dalam sebuah pertandingan jauh lebih penting daripada dirinya menyumbangkan assist.

 “Pertahanan adalah kunci sukses. Itu adalah fondasi untuk hasil apa pun. Anda mendapatkan clean sheet dan Anda takkan kalah. Itu mentalitas kami,” kata Alexander-Arnold kepada Sky Sports.

“Jika kami membangun fondasi dengan kerja defensif dan tidak kebobolan, maka kami memiliki penyerang dan gelandang dan bahkan diri kami sendiri untuk maju dan menciptakan gol. Ada kalanya kami tidak banyak mencetak gol, tapi kami tetap memenangkan pertandingan karena clean sheet,” Alexander-Arnold menambahkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?