DBAsia News

Alasan Anthony Martial Tidak Bermain Kontra Burnley

Anthony Martial


DBasia.news –  Delapan kemenangan beruntun Manchester United di seluruh kompetisi berakhir saat melawan Burnley di Old Trafford, pekan 24 Premier League, Rabu (30/1) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 2-2 tersebut, tim tuan rumah secara tak terduga harus tertinggal dua gol lebih dulu melalui Ashley Barnes dan Chris Wood di menit ke-51 dan 81. Namun keberuntungan nampaknya masih berpihak pada​ United karena mereka terhindar dari kekalahan setelah ​Paul Pogba dan Victor Lindelof mencetak gol balasan di waktu tersisa.

Cukup banyak peristiwa menarik yang terjadi dalam laga tersebut, salah satu yang mencuri perhatian adalah tidak adanya nama Anthony Martial di dalam skuat, entah itu di starting XI atau bangku cadangan.

Publik pun merasa heran mengapa pemain asal Prancis tersebut dicoret, padahal di sisi lain, Martial tengah berada dalam puncak performa dan hampir selalu jadi pilihan utama bersama dua rekan lainnya, Marcus Rashford dan Jesse Lingard.

Tak mau publik berasumsi macam-macam soal absennya Martial, Solskjaer pun kemudian mengungkap hal apa yang membuat sang pemain absen dalam laga tersebut.

“Anthony Martial mengalami cedera ringan saat menjalani sesi latihan. Semoga dirinya sudah kembali dapat bergabung dengan tim dan kembali bermain di pertandingan akhir pekan nanti,” ungkap Solskjaer seperti dilansir​ Independent.

“Dia tidak bisa diturunkan dalam pertandingan ini, jadi saya mengambil keputusan untuk memasang Romelu Lukaku sebagai starter,” tambah pria asal Norwegia tersebut.

Hasil imbang melawan Burnley memang dirasa sangat merugikan bagi ​Manchester United, meski masih menjaga rekor tak terkalahkan setelah bermain di bawah arahan Solskjaer, mereka gagal menempel ​Arsenal yang berada di posisi lima. Keduanya juga terpaut dua angka karena di saat yang sama ​Mesut Ozil dkk sukses mengalahkan Cardiff City.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?