DBAsia News

AC Milan Dekati Luciano Spalletti

DBasia.news –  Kekalahan AC Milan dari Inter Milan akhir pekan lalu disinyalir mengancam posisi Marco Giampaolo sebagai pelatih.

Kalah dari Inter Milan di Derby della Madonnina lalu membuat AC Milan musim ini sudah menelan dua kekalahan dari empat pertandingan. Catatan ini disebut-sebut membuat manajemen tidak puas dengan kinerja Marco Giampaolo.

Apalagi posisi klub milik Elliot Management sedang rawan di klasemen. Bayangkan saja, peraih 18 scudetto tertahan di peringkat 12 dengan mengumpulkan enam poin.

Manajemen dilaporkan sudah menyiapkan langkah konkret untuk mengatasi situasi ini. Salah satunya dengan mempertimbangkan masa depan mantan pelatih Sampdoria itu.

Ancaman ini kian nyata dengan munculnya nama Luciano Spalletti ke permukaan. Ia digadang-gadang jadi calon pengganti andai Giampaolo benar-benar dipecat.

Wacana ini muncul seiring status Spalletti yang masih menganggur. Ya, sejak dipecat sebagai juru taktik Inter Milan akhir musim lalu, ia belum mendapat pekerjaan baru.

Sosok pelatih berkepala plontos ini dianggap cocok untuk membangkitkan AC Milan dari keterpurukan. Apalagi kualitasnya sudah terbukti ketika mengembalikan Inter ke kompetisi Liga Champions dalam dua musim beruntun.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?