DBAsia News

6 Hal Menarik Mengenai Harry Maguire

Harry Maguire

DBasia.news –  Manchester United mendapatkan bek asal Inggris berusia 26 tahun, Harry Maguire, dari Leicester City. Sang pemain telah menyelesaikan tes medis.

Manchester United harus merogoh kocek hingga 80 juta euro demi meyakinkan Leicester City. Jumlah tersebut membuat Maguire mengalahkan rekor bek termahal Premier League milik Virgil van Dijk.

Harry Maguire adalah bek tengah modern. Selain bertahan, mantan penggawa Wigan itu juga bisa membangun serangan dari belakang. Nantinya, Maguire diharapkan bisa memegang komando di barisan pertahanan Manchester United.

Meski sudah mendapatkan banyak atensi dalam beberapa musim terakhir, namun ada fakta-fakta menarik seputar kehidupan Harry Maguire.

1. Harry bukan nama depannya

Nama lengkap sang pemain adalah Jacob Harry Maguire. Sang pemain memilih nama tengahnya seperti Joe Hart yang memiliki nama depan Charles. Bedanya, sang kiper memenggal nama Josep menjadi Joe.

2. Mengidolakan John Terry dan Rio Ferdinand

Harry Maguire pernah mengungkapkan kekagumannya pada John Terry dan Rio Ferdinand di masa lalu. “Dua bek tengah terbesar ketika saya berkembang adalah John Terry dan Rio Ferdinand,” ungkap Maguire.

“Saya benar-benar memandang mereka, terutama Rio Ferdinand karena dia membawa bola keluar pertahanan dengan sangat baik. Dia sangat nyaman saat membawa bola. Pada masa jayanya, dia meraih segalanya.”

3. Berasal dari keluarga sepak bola

Harry Maguire sudah sangat dikenal oleh pecinta sepak bola Inggris. Namun, fakta yang jarang diketahui, Maguire punya dua saudara laki-laki yang juga berkarier sebagai pesepak bola.

Saudaranya yang masih berusia 21 tahun, Laurence Maguire, bermain untuk Chesterfield FC di Liga Nasional (tingkat 5 sepak bola Inggris). Baru-baru ini, ia terpilih untuk mewakili Inggris di level C.

Sementara itu, saudara lainnya, Joe Maguire yang berusia 23 tahun bermain sebagai bek untuk Accrington Stanley di League One.

4. Menguasai olahraga lain

Harry Maguire punya fisik yang sangat baik. Tidak heran, ia juga menguasai beberapa olahraga selain sepak bola.

Harry Maguire dikabarkan juga menekuni olahraga rugby. Ia sering melakukan gerakan menusuk untuk mencetak angka. Selain itu, Maguire juga terampil saat bermain hoki. Olahraga tersebut melatih kemampuan sang pemain dalam hal visi permainan dan umpan.

5. Unggul dalam bidang akademis

Harry Maguire tidak hanya jago di dalam lapangan. Pada saat menempuh pendidikan, eks Hull City itu mendapatkan nilai tinggi.

“Dia melakukan semua yang Anda minta dan tidak pernah mempertanyakan alasannya. Bahkan, pada saat muda, dia mendapat nilai yang sangat tinggi. Dia meraih banyak nilai A,” ungkap mantan guru Maguire, Sue Cain, seperti dilaporkan TalkSports.

“Saya pikir dia akan melanjutkan untuk belajar bisnis atau matematika. Mungkin dia akan menjadi seorang akuntan. Dia sangat mampu pada bidang akademis,” sambung Sue Cain.

6. Tidak memulai karier pesepak bola sebagai bek

Harry Maguire mengalami perubahan peran ketika berusia 16 tahun. Saat itu, manajer Sheffield United, John Pemberton, menggeser posisi Maguire sebagai bek tengah.

“Saya tidak akan memainkan dia sebagai gelandang tengah ketika menjadi manajer di sini. Banyak pemain yang bisa melakukan apa yang dilakukannya sebagai gelandang tengah,” ujar John Pemberton seperti dilaporkan The Times.

“Akan tetapi, sebagai bek tengah, tidak ada yang bisa melakukan apa yang dia lakukan dengan bola,” timpalnya.

“Dia adalah anak yang cerdas. Dia bisa bertahan, memimpin, kuat, dan mampu membaca permainan dengan sangat baik. Namun, apa yang membuatnya berbeda dari pemain lain adalah cara mengatasi bola.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?