DBAsia News

24 Pemain Indonesia Diberangkatkan PSSI ke Inggris

Sutan Diego Zico

DBasia.news – Bekerja sama dengan Super Soccer, PSSI mengirim 24 pemain di bawah usia 16 tahun ke Inggris untuk mengikuti program Garuda Select.

Garuda Select bakal mengikuti kompetisi berjenjang di Inggris. Selain itu, para pemain terpilih juga akan menempa pendidikan selama di sana.

Para pemain merupakan hasil dari pencarian Elite Pro Academy U-16 beberapa waktu lalu. Program Garuda Select dipimpin oleh Dennis Wise sebagai Direktur Teknik dan Des Walker yang menjadi pelatih kepala.

“Program ini memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi anak-anak muda berbakat di Indonesia bertumbuh kembang menjadi lebih dari sekedar pemain sepak bola,” ujar Wise.

“Dalam hal ini anak-anak juga dituntut untuk menumbuhkan jiwa profesionalisme sebagai pemain sepak bola profesional yang siap menghadapi tantangan dan persaingan level dunia,” kata Wise menambahkan.

Skuat Garuda Select bakal bertolak ke Inggris pada 15 Januari 2019. Belum diketahui berapa lama mereka akan menetap di sana.

Empat pelatih juga turut menemani Garuda Select di Inggris. Keempatnya ialah Bima Sakti, Gede Mahatma, Ilham Romadona, dan Sopian Hadi.

Skuat Garuda Select juga didominasi oleh jebolan Timnas Indonesia U-16. Di antaranya adalah Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, dan Sutan Zico.

 

Ernando Ary Sutaryadi


Daftar 24 Pemain Garuda Select:

  1. Ahludz Dzikri
  2. Risky Muhammad Sudirman
  3. Ernando Ary Sutaryadi
  4. Amiruddin Bagas Kaffa
  5. Kartika Vedhayanto
  6. Liba Valentino
  7. Yudha Febrian
  8. Reza Fauzan
  9. Komang Teguh Trisnanda
  10. Fadhila Nurrachman
  11. Vito Redi Candra
  12. M. Salman Alfarizi
  13. Brylian Aldama
  14. David Maulana
  15. Sandy Arta Samosir
  16. Alif Zaelani
  17. Andre Oktaviansyah
  18. Braif Fatari
  19. Mochamad Supriadi
  20. M Fajar Faturrahman
  21. Yadi Mulyadi
  22. Amiruddin Bagus Kahfi
  23. Sutan Diego Zico
  24. Amannar Abdillah

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?