DBAsia News

135 Gol dari 171 Laga, Luis Suarez Telah Jebol Seluruh Klub LaLiga

DBasia.news –  Pemain Barcelona, Luis Suarez menunjukkan performanya dalam menjebol gawang berbagai klub di LaLiga. Kali ini Suarez berhasil kembali catatkan rekor gol terbarunya dalam lanjutan laga LaLiga melawan Real Valladolid.

Bermain di Camp Nou melawan Real Valladolid dalam lanjutan pekan 11 LaLiga, Rabu (30/10) dini hari WIB, Barcelona menang telak dengan skor 5-1 melalui dua gol yang dicetak Lionel Messi (34′ dan 75′), Clement Lenglet (2′), Arturo Vidal (29′), dan Luis Suarez (77′), yang diperkecil gol Kiko (15′).

Kemenangan itu tidak hanya mengembalikan Barcelona ke puncak klasemen LaLiga, dengan raihan 22 poin, tapi juga jadi penanda bagi Suarez yang menorehkan catatan spesial. Sebagaimana dikutip dari Sport-English, Suarez kini telah menjebol seluruh klub LaLiga.

Sejak datang dari Liverpool pada 2014, Suarez telah menjebol 27 gawang tim berbeda di LaLiga. Torehan golnya ke Real Valladolid menambahkan klub asuhan Sergio Gonzalez sebagai korban terbaru Luis Suarez.

Mantan penyerang Groningen dan Ajax Amsterdam itu telah mencetak enam gol di LaLiga 2019-20, satu gol di bawah Gerard Moreno (Villarreal) dan Loren Moron (Real Betis). Total, dalam kariernya di LaLiga, Suarez mencetak 135 gol dari 171 laga LaLiga.

Adapun klub-klub yang menjadi korban gol Luis Suarez adalah:

– Eibar dan Real Betis (10 gol)

– Real Madrid (9 gol)

– Deportivo (8 gol)

– Valencia, Espanyol, Sporting (7 gol)

– Sevilla, Levante, Las Palmas, Rayo Vallecano (6 gol)

– Athletic, Getafe, Granada (5 gol)

– Atletico, Real Sociedad, Villlarreal, Celta, Leganes, Girona, Cordoba (4 gol)

– Alaves (3 gol)

– Almeria, Huesca (2 gol)

– Osasuna, Malaga, Valladolid (1 gol)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?