DBAsia News

Zidane Menjadi Calon CEO Baru Juventus

Zinedine Zidane

DBasia.news – Saat ini Zinedine Zidane masih menganggur selepas mundur sebagai pelatih Real Madrid akhir musim lalu. Sempat tersiar kabar Zidane sedang didekati Manchestester United untuk menggantikan Jose Mourinho.

Namun kabar terbaru menyebut Juventus sudah menghubungi Zinedine Zidane untuk menawarkan posisi sebagai CEO baru. Zidane diproyeksikan menggantikan posisi yang ditinggalkan Giuseppe Marotta.

Juventus secara mengejutkan berpisah dengan CEO Giuseppe Marotta. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh Marotta pasca laga menghadapi Napoli.

Menurut Marotta, pihak Juventus yang memutuskan untuk mendepaknya. Padahal, pria berusia 61 tahun itu merupakan otak kebangkitan I Bianconeri setelah terdegradasi akibat Calciopoli.

Selain itu, Marotta memiliki reputasi yang luar biasa dalam dunia sepak bola. Selama memimpin Juventus, dia dianggap sebagai satu di antara petinggi klub sepak bola terbaik dunia.

 

Giuseppe Marotta


Meski tidak lagi menjabat sebagai CEO, Marotta masih akan bersama Juventus sebagai direktur olahraga hingga 25 Oktober 2018. Setelah itu, dia akan berpisah dengan I Bianconeri.

Posisi direktur olahraga yang dijabat oleh Marotta rasanya tidak akan lowong terlalu lama. Fabio Paratici yang lama menjadi tangan kanannya di Juventus diprediksi akan mengisi jabatan tersebut.

Sementara itu, posisi CEO Juventus yang akan menjadi tanda tanya. Pasalnya, belum terlihat sosok yang bakal mengisi posisi penting tersebut.

Munculnya nama Zinedine Zidane tidak terlalu mengejutkan. Pria asal Prancis itu sempat membela Juventus selama lima musim dan mempersembahkan berbagai gelar.

Pada level manajerial, Zinedine Zidane sempat lama menjabat di Real Madrid. Zidane pernah menjadi penasihat Los Blancos, juga pelatih tim dan memenangi Liga Champions.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?