DBAsia News

Xabi Alonso Kagum dengan Jordan Henderson

DBasia.news –  Legenda Real Madrid dan Liverpool, Xabi Alonso, dibuat kagum dengan perkembangan Jordan Henderson.

Jordan Henderson adalah roh permainan Liverpool. Anggapan tersebut setidaknya terlihat saat dia harus absen karena cedera dan The Reds kalah tiga kali dari Atletico Madrid (2 kali) dan Watford.

Bagi Xabi Alonso, sang gelandang adalah sosok pemimpin, tidak hanya di lapangan tapi juga di ruang ganti. Ia juga menyebutkan jika pemain yang akrab disapa Hendo itu sangat dihormati pemain lain.

“Jordan telah menjadi sosok penting di ruang ganti dan lapangan. Saya pikir dia sangat dihormati, sangat penting bagi rekan setim yang lain. Itulah perasaan yang saya dapatkan dari menontonnya di tribun,” kata Xabi seperti dilansir Tribal Football, Senin (23/3/2020).

“Untuk cara mereka bermain sangat penting dan dia punya energi mewakili permainan tim. Dia bisa bermain lebih maju, dan tidak mundur untuk membuat tekanan yang sedikit tinggi,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, pria yang kini melatih tim junior Real Sociedad menegaskan bahwa Jordan Henderson adalah otak dari skema permainan Juergen Klopp.

“Cara dia terhubung dengan tiga pemain di depan, mereka bermain secara langsung dan cara Liverpool bermain adalah cara Juergen Klopp dan Jordan adalah otak permainannya,” imbuhnya.

“Cara Liverpool bermain selama ini sama seperti yang dilakukan Dortmund saat masih dilatih Juergen. Keduanya punya banyak kesamaan,” tutup Xabi Alonso.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?