DBAsia News

Wayne Rooney Berpeluang Jadi Manajer Manchester United

DBasia.news –  Wayne Rooney disebut menjadi kandidat untuk menjadi manajer mantan timnya sendiri, Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer saat ini memberikan pendapatnya terkait isu tersebut.

Man United akan menghadapi Rooney, yang kini membela Derby County, di Pride Park Stadium, Jumat (6/3/2020) dini hari WIB pada laga babak kelima Piala FA. Mantan penyerang tim nasional Inggris itu punya sejarah panjang bersama ‘Setan Merah’.

Rooney memperkuat Man United selama 13 musim, memenangi total 16 trofi. Di antara trofi-trofi itu adalah lima gelar Liga Inggris dan satu titel Liga Champions.

Maka pertemuan nanti pun jadi sebuah reuni spesial buat Man United dan Rooney. Tapi Rooney menegaskan akan menepikan semua nostalgia dan afeksinya terhadap Man United untuk sementara waktu demi meloloskan Derby.

Pertemuan itu turut memancing pembicaraan soal kemungkinan Rooney kembali ke Man United sebagai manajer. Sejak bergabung dengan Derby pada 6 Agustus lalu, Rooney otomatis juga telah memulai karier kepelatihannya. Ia memainkan peran player-coach di sana, di bawah arahan Philipp Cocu.

Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer menyebut selalu memungkinkan untuk Rooney kembali sebagai manajer. Tapi itu juga kembali ke diri Rooney pribadi.

“Yeah (sembari tertawa). Tergantung seberapa banyak yang Anda kerahkan ke pekerjaan itu dan seberapa besar Anda menginginkannya, karena itu menyita hidup Anda,” ujarnya dikutip Sky Sports.

“Ini adalah pekerjaan kedua terbaik setelah bermain sepakbola. Saya yakin ada banyak mantan pemain dan manajer yang ingin mendapatkan pekerjaan saya,” kata Solskjaer.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?