DBAsia News

Bukan Erik Ten Hag, Mauricio Pochettino Diklaim Lebih Cocok Latih Man United

DBasia.news – Eks striker Manchester United, Mark Hughes, menilai Mauricio Pochettino lebih cocok untuk menjadi pelatih Setan Merah ketimbang Erik Ten Hag. Apa alasannya?

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa pada saat ini Manchester United sudah memulai proses seleksi manajer permanen yang baru. Kabarnya dalam waktu dekat pihak klub akan mengumumkan terkait siapa sosok manajer yang akan melatih Cristiano Ronaldo dkk pada musim depan.

Sejauh ini Man United sudah dihubungkan dengan beberapa nama pelatih top. Namun belakangan, kandidat kuat pelatuh The Red Devils berikutnya mulai mengerucut pada Mauricio Pochettino [Paris Saint-Germain] dan Erik Ten Hag [Ajax Amsterdam].

Di awal pekan ini Ten Hag sudah melakukan wawancara dengan petinggi klub, sementara Pochettino dalam waktu dekat dikabarkan akan melakukan hal serupa.

Menanggapi kabar ketertarikan Man United pada Pochettino dan Ten Hag, Mark Hughes mengakui bahwa dirinya lebih memilih manajer Les Parisiens. Hughes menilai Pochettino lebih berpengalaman di Premier League ketimbang Ten Hag.

“Premier League tidak seperti liga lain di dunia sepakbola,” ujar Hughes kepada Sky Sports.

“Mereka memiliki beberapa kesamaan tentu saja terutama dalam hal kualitas permainan, tapi intensitas permainan keduanya saya pikir berbeda.”

“Jika Anda tidak memiliki pengalaman [di kompetisi ini], baik sebagai pemain atau manajer, maka saya pikir itu bisa membuat Anda terkejut. Anda akan menghadapi periode transisi yang bisa mengganggu fokus.”

“Jadi Anda bisa melihat salah satu daya tarik Pochettino adalah dia tahu betul Premier League dan bagaimana sulitnya berada di sini. Tapi tentu saja ada pelatih lain dari negara lain yang bisa langsung meraih kesuksesan di sini.”

“Namun faktanya menjadi manajer Man United merupakan salah satu pekerjaan yang paling menuntut di dunia sepak bola, jadi akan ada banyak orang yang akan memasukan lamaran dan berharap bisa dipilih. Saya belum memiliki catatan yang bagus untuk melakukannya.”

“Saat ini United sedang menghadapi periode sulit dan tak mudah bagi siapa pun untuk langsung memiliki koneksi dengan klub.”

“Ini merupakan penandatanganan yang besar. Pihak klub saat ini tengah melakukan pengujian dan wawancara. Anda berharap saja mereka akan menemukan sosok yang tepat,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?