DBAsia News

Wayne Bridge Tidak Yakin Conte akan Bertahan Lama di Chelsea

Antonio Conte

IDNGoal.news, LONDON – Mantan pemain Chelsea, Wayne Bridge, menganggap Chelsea akan kehilangan pelatih mereka, yakni Antonio Conte, pada akhir musim ini. Bridge menganggap sulit bagi Conte untuk bertahan pada posisinya saat ini di Chelsea, melihat penampilan The Blues -julukan Chelsea.

Penampilan Chelsea terutama pada Liga Inggris 2017-2018 memang jauh dari ekspektasi banyak pengamat sepakbola. Hadir sebagai juara bertahan Liga Inggris musim lalu, pada kenyataannya The Blues tidak mampu tampil impresif.

Predikat juara bertahan tampak sekedar julukan semata, tanpa adanya bukti di atas lapangan hijau. Hasil demi hasil yang didapatkan The Blues pun menuntun mereka untuk menutup Liga Inggris 2017-2018 dengan posisi kelima dan membuat mereka gagal berlaga di Liga Champions musim depan.

Hasil yang didapat Chelsea di Liga Inggris serupa dengan hasil yang mereka torehkan di Liga Champions musim ini. Tim asuhan Conte itu pun harus gugur di tangan Barcelona pada babak enambelas besar.

Dengan segala kegagalan yang diterima Chelsea pada musim ini, The Blues memiliki kesempatan untuk setidaknya meraih satu gelar tersisa. Sebagaimana diketahui Chelsea masih memiliki laga final Piala FA kontra Manchester United yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018).

Trofi Piala FA mungkin merupakan satu-satunya obat untuk menghilangkan kekecewaan dari pendukung Chelsea musim ini. Akan tetapi, The Blues harus menundukkan Man United terlebih dahulu untuk mewujudkan hal itu.

Menilik pada penampilan Chelsea saat ini, Bridge pun lebih menjagokan Man United untuk menjadi juara. Kendati demikian, mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris itu pun tidak mengecilkan peluang Chelsea karena memiliki pemain-pemain yang berkualitas.

“Chelsea memiliki kualitas yang cukup untuk memenangkannya (Piala FA). Pemain-pemain seperi Eden Hazard dan Willian Borges terkadang dapat memenangkan suatu pertandingan dengan kekuatan mereka sendiri,” ungkap Bridge, seperti yang diwartakan Hampshire Chronicle, Sabtu (19/5/2018).

“Ini adalah musim yang aneh bagi Chelsea. saya pikir Anda akan membuat berita yang buruk tentang Chelsea saat bermain buruk. Akan tetapi, selanjutnya Anda menulis berita yang bagus karena mereka bangkit dan bermain bagus. Ini merupakan musim yang tidak konsisten bagi Chelsea. saya tidak pernah melihat pelatih dapat bertahan lama di Chelsea,” tandas mantan pemain Chelsea tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?