DBAsia News

Arsenal Akan Bertemu dengan Agen Banega

Ever Banega.

IDNGoal.news, Klub asal London Arsenal dikabarkan bakal menggelar pertemuan dengan agen Ever Banega pada pekan ini.

Bos anyar Arsenal Unai Emery saat ini tengah sibuk untuk merombak skuat The Gunners peninggalan Arsene Wenger. Ia pun disebut sibuk mencari amunisi baru untuk membentuk tim itu sesuai dengan keinginannya.

Belanja pemain harus dilakukan secepatnya. Sebab ia menghadapi tugas berat untuk segera membangkitkan The Gunners dari keterpurukannya.

Ia harus bisa mengembalikan Arsenal ke zona empat besar musim depan. Sebab dalam dua musim terakhir The Gunners hanya bisa finis di posisi lima dan enam. 

Incar Banega

Sejumlah pemain disebut masuk dalam incaran Emery. Menurut laporan dari The Mirror, salah satu pemain incarannya adalah gelandang asal Argentina, Banega.

Media asal Inggris itu juga menyebut pihak Arsenal telah membuat janji untuk saling bertemu pada pekan ini. Inti dari pertemuan itu tentu untuk membahas kemungkinan transfernya dari Sevilla ke Emirates Stadium musim panas ini.

Bagi Emery, Banega bukan pemain yang asing. Ia pernah bekerja sama dengannya di Sevilla dari tahun 2014 hingga 2016.

Butuh Gelandang Baru

Arsenal memang membutuhkan suntikan gelandang baru untuk musim depan. Sebab mereka baru saja ditinggalkan oleh Jack Wilshere.

Gelandang berusia 26 tahun itu resmi mengumumkan dirinya meninggalkan Arsenal pada hari Selasa (19/06) kemarin. Kontraknya di Emirates sendiri juga berakhir pada musim panas ini.

“Saya bisa memastikan bahwa saya akan meninggalkan Arsenal Football Club saat kontrak saya habis di akhir juni,” aku Wilshere via akun Instagram pribadinya.

“Setelah beberapa perbincangan panjang pihak klub, dan beberapa pertemuan terakhir dengan pelatih baru, Unai Emery, saya merasa saya tidak punya banyak pilihan selain untuk membuat pilihan murni karena alasan sepak bola,” terangnya.

Target Keempat

Jika kabar yang dilansir Mirror ini benar, maka Banega bisa jadi merupakan pemain baru keempat yang didatangkan oleh Emery musim panas ini. Sebelumnya ia sudah memastikan merekrut dua pemain dari dua lini berbeda.

Yang pertama ia sudah berhasil menggaet bek Stephan Lichtsteiner. Ia dicomot dari Juventus secara gratis.

Yang terbaru, Arsenal sukses mendatangkan Bernd Leno. Kiper asal Jerman itu dibeli dari klub Bayer Leverkusen.

Setelah Leno, ada amunisi anyar dari Sampdoria yang akan segera merapat ke Emirates. Pemain itu adalah Lucas Toreira, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?