DBAsia News

Virgil van Dijk Bermain dengan Rasa Sakit kala Liverpool Menaklukkan Wolves

Virgil van Dijk

DBasia.news – Liverpool melanjutkan tren tak pernah kalah mereka kala menang atas Wolverhampton Wanderers di pekan 18 Premier League, Sabtu (22/12) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 tersebut, dua gol tim tamu sukses dilesakkan Mohamed Salah di menit ke-18 serta Virgil van Dijk di menit ke-68. Khusus nama terakhir, dirinya juga sukses terpilih jadi pemain terbaik atau Man of The Match.

Namun meski tampil impresif dan konsisten selama 90 menit, Van Dijk kemudian mengungkap fakta yang cukup mengejutkan, yakni dirinya bermain dalam keadaan kurang fit dan tengah mengalami flu.

“Pertandingan ini menjadi salah satu yang tersulit, karena saya bermain dalam keadaan kurang fit dan tengah flu. Kondisi saya tidaklah 100 persen,” ungkap Van Dijk seusai laga seperti dilansir Goal.

“Wolves menampilkan performa yang cukup baik, mereka bahkan sudah memperlihatkannya sejak awal musim 2018/19. Liverpool juga beberapa kali kehilangan bola, terutama di babak pertama dan hal tersebut membuat tuan rumah memanfaatkannya dengan baik.

Kemenangan kontra Wolves membuat skuat asuhan Jurgen Klopp sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan di kompetisi Premier League, sekaligus memperkokoh posisi di puncak klasemen sementara dengan koleksi 48 poin.

Meski merasa sempat kesulitan menghadapi perlawanan anak asuh Nuno Espirito Santo, Van Dijk juga merasa senang dan lega karena The Reds sukses membawa pulang tiga poin di akhir pertandingan.

“Pertandingan ini menjadi hal yang sangat penting bagi Liverpool. Kami sukses meraih kemenangan dan menjadi sebuah langkah penting untuk tim,” tutup eks pemain Southampton itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?