DBAsia News

Vietnam U-23 Ubah Progam karena Lapangan Sintetis di SEA Games 2019

Vietnam U-23

DBasia.news –  Program persiapan Timnas Vietnam U-23 menyambut SEA Games 2019 akan diubah.

Hal ini seperti disampaikan oleh Sekjen Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Le Hoai Anh. Ini setelah mendapat informasi soal tiga stadion yang akan digunakan untuk cabang sepak bola SEA Games 2019.

Tiga stadion yang akan dipakai, yakni Rizal Memorial, Universitas Makati atau UMak, dan Binan Laguna. Ketiga stadion berumput sintetis atau buatan.

Jenis rumput tiga stadion tersebut dianggap sebagai tantangan besar bagi Timnas Vietnam U-23 untuk mengejar medali emas SEA Games 2019. Mengingat pemain Vietnam tak terbiasa, termasuk ketika turun di kompetisi.

“Ini informasi yang mengejutkan. VFF dan Park (Hang-seo) harus mempertimbangkan ulang rencana pelatihan untuk Timnas Vietnam U-23,” kata Le Hoai Anh dikutip dari Vietnamnet.

Menurut sang Sekjen VFF, Timnas Vietnam U-23 dalam programnya menjalani latihan di rumput alami. “Tetapi harus menyesuaikan agar pemain beradaptasi,” jelasnya. VFF sedang mencari lapangan rumput yang sama dengan arena cabang sepak bola.

Sementara itu, Timnas Vietnam U-23 kembali menjalani latihan. Pada sesi latihan pada Senin (22/7), sebanyak 26 pemain ikut serta, 15 di antaranya merupakan pemain yang terlibat di pertemuan sebelumnya.

Pemain dikumpulkan hanya selama tiga hari, sampai 24 Juli. Sesi latihan digelar tertutup dari media dan masih dijadikan ajang untuk mencari pemain terbaik sebelum memutuskan 20 nama, di mana didalamnya termasuk dua pemain senior.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?