DBAsia News

Pelatih Vietnam U-23 Puji Pemainnya Usai Kalahkan Timnas U-23

DBasia.news –  Timnas Indonesia U-23 takluk 1-2 dari Vietnam U-23, pada laga ketiga cabang olahraga sepak bola putra Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (1/12).

 Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mengapresiasi anak asuhnya. Dalam laga itu, Timnas Vietnam U-23 tertinggal lebih dulu. Indonesia mencetak gol pada menit ke-23 melalui Sani Riski Fauzi.

Vietnam baru menyamakan kedudukan pada menit ke-64 melalui Nguyen Thanh Chung. Kemenangan dipastikan lewat gol pada menit ke-91 melalui tembakan Hoang Duc.

“Vietnam kebobolan, tapi kami tidak menyerah dan melakukan terbaik. Kami akhirnya membuat comeback mengesankan. Terima kasih kepada pemain,” kata Park Hang-seo.

Park Hang-seo mengakui bahwa Timnas Indonesia U-23 sempat memberi kesulitan bagi pihaknya untuk bisa mencetak gol. Itu sebelum perubahan setelah memasukkan Duc Chinh untuk bekerja sama dengan Tien Linh.

“Timnas Indonesia U-22 bertahan dan menyulitkan kami. Jadi harus memasukkan Duc Chinh di atas lapangan dan situasi sesuai yang diharapkan.”

Atas kemenangan ini, Vietnam mantap di puncak Grup B dengan sembilan poin. Sementara Indonesia tetap dengan enam poin dan harus turun ke tempat ketiga. Posisi kedua kini diisi oleh Thailand usai menang 3-0 atas Singapura.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?