DBAsia News

Vietnam Menang di Kandang Filipina dalam Semifinal Pertama Piala AFF 2018

Timnas Vietnam

DBasia.news – Vietnam perkasa di semifinal leg pertama Piala AFF 2018. Vietnam berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Filipina di Stadion Panaad, Bacolod City, Minggu (2/12) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Vietnam berhasil menguasai jalannya laga di babak pertama. Alhasil, Nguyen Anh Duc mencetak gol pada menit ke-12. Skor 1-0 untuk Vietnam

Filipina akhirnya bisa menyamakan kedudukan. The Azkals mencetak gol menit ke-45+2 melalui Patrick Reichelt. Skor imbang 1-1 di babak pertama.

Di babak kedua, namun Vietnam bisa mendominasi laga secara penuh. Phan Van Duc berhasil menciptakan gol kemenangan untuk Vietnam pada menit ke-46. Skor 2-1 untuk kemenangan Vietnam.

Hasil ini membuat Vietnam hanya perlu minimal kalah dari Filipina dengan skor 0-1. Namun, hasil seri lebih bisa mengamankan langkah Vietnam ke final, pada semifinal leg kedua di My Dihn Stadium, 6 Desember mendatang.

Sementara itu, Filipina harus meraih kemenangan minimal 2-0 untuk bisa lolos ke laga final. Jika Vietnam mencetak gol, The Azkals harus menang dengan margin dua gol.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?