DBAsia News

Vietnam Matangkan Tim U-20-nya demi Pertahankan Emas SEA Games

DBasia.news –  Vietnam serius mempertahankan gelar atau medali emas di SEA Games 2021. Timnas U-20 mulai digeber meski SEA Games baru akan digelar dua tahun lagi.

Turnamen bertajuk BTV Cup menjadi pijakan awal. “Vietnam U-20 berpartisipasi dalam BTV Cup 2019 dengan tujuan memenangkan medali emas di SEA Games 31 yang diadakan di Vietnam,” tulis Bongda Plus.

Turnamen ini akan diselenggarakan di Binh Duong, Vietnam. Selain Timnas Vietnam U-23, turnamen ini mengikutsertakan tim junior Binh Duong, Timnas Myanmar U-20, dan Timnas Kamboja U-20.

Turnamen digelar mulai 14 Desember dengan sistem gugur. Dua tim yang meraih kemenangan akan bertemu di final pada 18 Desember atau sehari setelah pertandingan antara tim yang menelan kekalahan. Juara mendapat 500 juta dong, sementara peringkat kedua dan ketiga masing-masing memeroleh 300 juta dan 150 juta.

Timnas Vietnam U-20 dipimpin pelatih lokal Duong Hong Son. Tim ini sendiri diisi oleh mayoritas pemain yang sebelumnya membawa Timnas Vietnam U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020 di bawah arahan Philippe Troussier.

“Dengan proses persiapan jangka panjang yang baik sejak saat ini, semoga Vietnam U-22 berhasil di SEA Games 31,” sambung Bongda Plus.

Sebelumnya, Timnas Vietnam U-23 memastikan meraih medali emas SEA Games 2019 lewat kemenangan 3-0 atas Indonesia di partai final. Ini menjadi medali emas pertama sejak 60 tahun.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?