DBAsia News

Cedera Evan Dimas Jadi Penyebab Timnas U-23 Kalah dari Vietnam

DBasia.news –  Vietnam U-23 mendapatkan medali emas SEA Games 2019, usai meraih kemenangan 3-0 atas Timnas Indonesia U-23, pada laga final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12).

Tiga gol kemenangan Vietnam dilesakkan oleh Doan Van Hau (39′ dan 74′) serta Do Hung Dung (59′). Tiga gol ini terjadi usai Evan Dimas ditarik keluar karena cedera engkel pada menit ke-21. Ketika itu, Evan Dimas dilanggar oleh Doan Van Hau.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengakui cederanya Evan Dimas jadi biang keladi kekalahan Vietnam. Minim kreativitas jadi kendala Skuat Garuda Muda menembus pertahanan disiplin Vietnam.

“Kita lebih baik di pertandingan sebelumnya (di fase Grup B). Kita meladeni dengan permainan terbuka. Dua gol terjadi dari servis. Selamat untuk Vietnam,” kata Indra Sjafri usai laga.

“Saya pikir memang cederanya Evan Dimas dengan waktu yang masih 23 menit sangat berpengaruh terhadap peforma tim di babak pertama,” tambahnya.

Ini merupakan medali emas pertama Vietnam sepanjang sejarah SEA Games. Vietnam harus menunggu 60 tahun untuk merebut emas. Sedangkan ini medali perak kelima untuk Indonesia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?