DBAsia News

Vietnam Kata yang Populer di Antara Publik Jepang

Timnas Vietnam


DBasia.news –  Timnas Vietnam mencapai pencapaian terbaik mereka di Piala Asia 2019. Sukses menembus perempat final untuk kali pertama, sayangnya Vietnam tersingkir di fase tersebut. Kendati demikian, Vietnam masih tetap populer saat ini.

Terlebih setelah mereka mampu menyulitkan tim sebesar Jepang, yang harus kerja keras untuk menang tipis 1-0 di perempat final. Satu-satunya gol Jepang pun lahir dari titik putih setelah wasit meminta bantuan VAR.

“Vietnam bermain sangat baik, terutama dalam bertahan. Mereka juga cepat dalam serangan balik. Jadi sulit bagi kami menciptakan peluang,” puji pelatih Jepang, Hajime Moriyasu.

Tidak hanya itu, kehadiran suporter Vietnam di laga melawan Jepang juga menambah daya tarik wakil dari Asia Tenggara ini.

Kini, “Vietnam” dikabarkan menjadi salah satu kata kunci yang paling banyak dicari di Jepang. Menurut data dari Google Trends, kata Vietnam sudah dicari sebanyak lebih dari 20.000. Jumlah ini ada di urutan kedua kata yang paling banyak dicari di Jepang. Vietnam hanya kalah dari video games “Kingdom Heart 3”.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?