DBAsia News

Vietnam Juara Piala AFF 2018

Timnas Vietnam U-23

DBasia.news – Timnas Vietnam akhirnya menjadi juara Piala AFF 2018, setelah mengalahkan Malaysia 1-0, pada leg kedua final Piala AFF 2018 di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (15/12) malam. Dengan begitu, skuat asuhan Park Hang-seo unggul dengan agregat 3-2. Di leg pertama yang berlangsung di Kuala Lumpur, Vietnam bermain imbang 2-2 dengan Malaysia.

Timnas Vietnam meraih kemenangan lewat gol cepat saat laga baru berjalan enam menit. Adalah Nguyen Anh Duc yang membawa The Golden Dragons memimpin.

Gol dibuat lewat sepakan voli di depan gawang. Nguyen Anh Duc memaksimalkan umpan lambung dari sisi samping. Sementara itu, Mohamadou Sumareh hanya nyaris mencetak gol pada menit ke-11.

Timnas Vietnam terus mencoba. Percobaan pada menit ke-12 gagal, pun pada menit ke-33 lewat sepakan Do Hung Dung. Adapun Malaysia masih mentok, termasuk pada menit ke-44.

Kiper Vietnam, Dang Van Lam kembali menggagalkan upaya Timnas Malaysia lewat tendangan bebas pada menit ke-54. Upaya di sisa laga yang tak membuahkan hasil membuat skor 1-0 untuk keunggulan Vietnam tidak berubah.

Bagi Vietnam, ini merupakan gelar kedua di ajang Piala AFF. Status sebagai kampiun sebelumnya diperoleh Vietnam di Piala AFF 2008.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?