DBAsia News

Kabar Baik untuk Timnas Vietnam U-23 Jelang SEA Games 2019

DBasia.news –  Timnas Vietnam U-23 menerima kabar baik jelang bergulirnya SEA Games 2019, yakni pulihnya cedera Nguyen Trong Dai.

Gelandang asal klub Viettel itu sebelumnya mengalami cedera saat Timnas Vietnam U-23 beruji coba dengan China di Wuhan. Ia hanya bermain selama 16 menit sebelum meninggalkan lapangan dengan bantuan dokter.

Berdasarkan pemeriksaan, Trong Dai diketahui mengalami cedera ligamen. Setelah menjalani penyembuhan selama tiga pekan, Trong Dai akhirnya bisa masuk ke lapangan.

Nguyen Trong Dai telah dimainkan pelatih Viettel Nguyen Hai Bien dalam laga kontra Than Hoa di pekan ke-25. Hai bien menjelaskan bahwa sang pemain akan terus berada dalam kondisi 100 persen saat membela Timnas Vietnam U-23.

“Saya memasukan Trong Dai ke lapangan saat kami punya keunggulan yang baik, ia sudah pulih dari cedera. Memang Trong Dai belum 100 persen, tetapi cukup waktu baginya untuk pulih dan siap membela Timnas Vietnam U-23,” katanya dikutip dari Danviet.

Nguyen Trong Dai merupakan salah satu nama tersisa dari skuat Vietnam U-23 yang berhasil menyandang predikat runner-up Piala Asia 2013 2018. Saat itu, ia bersama dengan Bui Tien Dung, Doan Van Hau, Qan Hai Hau.

Trong Dai menjadi salah satu nama yang disukai Park Hang-seo untuk mengisi pos lini tengah.

Sementara itu, Timnas Vietnam U-23 dijadwalkan berkumpul untuk melakukan persiapan sejak 1 November. Waktu yang tersedia sekitar 20 hari sebelum berangkat ke Filipina.

Vietnam yang masuk Grup B akan membuka kiprah dengan menghadapi Brunei (26/11). Setelah itu menghadapi Laos (28/11), Indonesia (1/12), Singapura (3/12), dan Thailand (5/12). Vietnam mengusung misi meraih medali emas.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?