DBAsia News

Vietnam Ditahan Imbang Malaysia pada Final Leg Pertama Piala AFF 2018

Vietnam vs Malaysia

DBasia.news – Vietnam harus puas ditahan imbang tuan rumah Malaysia 2-2, dalam laga final leg pertama Piala AFF 2018 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (11/12) malam.

Timnas Vietnam mengawali laga dengan tampil menekan. Perlawanan diberi, karena Malaysia punya hasrat besar menang di kandang.

Timnas Vietnam unggul melalui gol Nguyen Huy Hung pada menit ke-22. Gol diciptakan setelah bola umpan ke dalam kotak gagal dibuang bek Malaysia. Bola ditembak Nguyen Huy Hung dan masuk.

The Golden Dragons kembali mencetak gol pada menit ke-25. Giliran Pham Duc Huy yang mencatatkan nama di papan skor lewat tembakan dari luar kotak, yang membuat bola ke pojok atas.

Timnas Vietnam hampir mencetak gol lagi pada menit ke-31 setelah Ha Duc Chinh lepas dari offside. Gol tak tercipta lantaran bola sepakan diblok kiper Malaysia Farizal Marlias.

Itu sebelum Timnas Malaysia mencetak gol pada menit ke-36 melalui tandukan Shahrul Saad memaksimalkan umpan tendangan bebas.

Sementara itu, percobaan Vietnam kembali digagalkan Farizal pada menit ke-44. Adapun usaha Malaysia lewat Zaquan Radzak tak menjadi gol pada menit ke-45+2.

Skuat asuhan Park Hang-seo nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-57 setelah Van Duc lepas penjagaan. Skor menjadi imbang 2-2 menyusul gol Malaysia lewat tendangan bebas Safawi Rasid pada menit ke-60.

Bola tendangan bebas Malaysia pada menit ke-93 bisa dihadang. Upaya yang dilakukan, termasuk oleh Vietnam tetap tak membuahkan gol hingga laga berakhir.

Leg kedua akan digelar di markas Vietnam di Stadion My Dinh Hanoi pada Sabtu (15/12).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?