DBAsia News

Undian Grup Copa America 2019: Timnas Chile Terbebas dari Argentina dan Brasil

Timnas Chile


DBasia.news –  Copa America 2019 akan berlangsung di Brasil pada 14 Juni hingga 7 Juli 2019. Undian grup pun telah rampung selesai, sebanyak 12 tim dibagi menjadi tiga grup dengan pembagian yang cukup merata,

Juara bertahan, timnas Chile, berada di grup C bersama Uruguay, Ekuador, dan salah satu perwakilan undangan dari AFC, Jepang. Sementara dua negara kuat favorit juara selain Chile, Brasil dan Argentina, berada di grup yang terpisah.

Persaingan disinyalir berlangsung ketat di grup B yang berisikan Argentina, Kolombia, Paraguay, dan satu tim undangan lainnya, Qatar. Al-Annabi – julukan Qatar – baru pertama kali mengikuti Copa America 2019.

Qatar juga tercatat sebagai tim Arab pertama yang akan mengikuti Copa America. Tim besutan Felix Sanchez, bersama Jepang, tengah mengikuti Piala Asia 2019 yang saat ini sedang berlangsung di Uni Emirat Arab (UEA).

Argentina difavoritkan lolos sebagai pemuncak klasemen grup dengan kualitas pemain yang mereka miliki. Kendati demikian, belum jelas apakah sang megabintang, Lionel Messi, mengikuti turnamen bergengsi di Amerika Latin itu. Sebab, La Pulga sudah tidak memperkuat Albiceleste sejak Piala Dunia 2018 berakhir.

Sedangkan Brasil mendapatkan grup yang relatif mudah. Berada di grup A, tim arahan Tite akan menghadapi Bolivia, Venezuela, dan Peru. Sebagai tuan rumah dan salah satu negara yang punya nama kondang di dunia, Brasil dituntut untuk jadi juara tahun ini.

Neymar diharapkan mampu memimpin rekan setimnya untuk meraih kesuksesan dan merebut titel Copa America dari Chile. Pertandingan antara Brasil melawan Bolivia di Estadio do Morumbi, Sao Paulo, pada 14 Juni 2019 akan mengawali perhelatan Copa America 2019.

Berikut hasil undian lengkap grup A-C Copa America 2019:

Grup A: Brasil, Bolivia, Venezuela, dan Peru

Grup B: Argentina, Kolombia, Paraguay, dan Qatar

Grup C: Uruguay, Ekuador, Jepang, dan Chile

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?