DBAsia News

UEFA Bantah Soal Liga Elit Eropa Pesaing Champions League

Aleksander Ceferin

DBasia.news – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, membantah kabar yang menyebutkan adanya rencana sejumlah klub raksasa bakal meluncurkan kompetisi tandingan Liga Champions.

Beberapa waktu lalu, tersiar kabar yang mengungkapkan sejumlah klub ingin membuat kompetisi anyar tandingan Liga Champions. Bahkan, beberapa di antaranya merupakan klub elit Eropa.

Bayern Munchen merupakan klub penggagas kompetisi anyar tersebut. CEO Die Roten, Karl-Heinz Rummenigge, mencetuskan ide kepada sesama klub besar Eropa.

Sekitar 11 klub dikabarkan tertarik dengan rencana Bayern Munchen tersebut. Termasuk di antaranya Manchester United, Chelsea, Real Madrid, Barcelona, dan Juventus.

Aleksander Ceferin mengungkapkan rencana seperti itu tidak masuk akal. Namun, dia mengaku UEFA memang memiliki sejumlah rencana untuk memajukkan kompetisi mereka.

“UEFA memiliki sejumlah ide. Segala yang bisa saya katakan, kompetisi tandingan Liga Champions tidak akan terjadi. Berita itu hanya fiksi belaka,” tutur Aleksander Ceferin.

Sementara itu, Presiden Juventus sekaligus CEO Asosiasi Klub Eropa, Andrea Agnelli, mengutarakan hal yang sama. Agnelli mengaku Asosiasi Klub Eropa mengikuti aturan UEFA.

“Saya dapat mengonfirmasi kami tidak pernah mendiskusikan kompetisi seperti itu. UEFA tidak pernah setuju dengan penciptaan turnamen semacam itu,” kata Andrea Agnelli.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?