DBAsia News

Lazio Bertekad Ulang Kesuksesan 20 Tahun Lalu di Liga Champions

DBasia.news – Lazio hanya tinggal selangkah lagi untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Mereka bertekad mengulang pencapaian terbaik mereka dua dekade silam.

Pada matchday keempat Grup F Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB, Lazio berhasil menumbangkan Zenit St. Petersburg 3-1 di kandang sendiri. Ciro Immobile mencetak dua gol kemenangan (3′, 55′), satu gol sisanya dibuat Marco Parolo (22′).

Sementara Zenit cuma bisa menipiskan kekalahan lewat Artem Dzyuba (25′). Hasil ini membuat Biancoceleste belum terkalahkan di empat laga, dengan meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Lazio saat ini berada di peringkat kedua dengan 8 poin, kalah satu angka dari Borussia Dortmund yang memiliki 9 poin, hasil tiga kali menang dan sekali kalah dari Lazio.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati Club Brugge yang baru mengemas 4 poin. Dengan dua laga sisa, Lazio perlu satu kemenangan lagi untuk menyegel tiket ke 16 besar, sekaligus mengulangi apa yang mereka lakukan sekitar 20 tahun lalu.

Ketika itu, Lazio berhasil lolos ke 16 besar (dulu fase grup kedua), dan akhirnya mampu mencapai perempatfinal sebelum tumbang di tangan Valencia. Pelatih Lazio Simone Inzaghi ikut menjadi bagian tim Elang Ibu Kota pada periode tersebut, bermain sebagai striker.

Meski langkah Gli Aquilotti melanju ke fase gugur belum terjamin, apalagi mereka masih harus melawan Borussia Dortmund di matchday kelima, namun optimisme dalam tim cukup terasa.

“Kami berhasil menang dan mengambil langkah maju ke kualifikasi, jadi seluruh tim berhak mendapat ucapan selamat. Saat kami menang seperti ini, tim kami membuat perbedaan. Kami terus berkembang dan mentalitas ini yang perlu dijaga,” kata Parolo kepada Mediaset.

“Kamu tahu pentingnya apa yang sedang kami lakukan saat ini. Ada dua laga krusial menanti dan kami ingin lolos ke fase gugur secepat mungkin,” jelas pemain 35 tahun itu soal peluang lolos Lazio.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?