DBAsia News

Tumbangkan Crystal Palace, Chelsea Masuk Posisi Empat Besar Klasemen

DBasia.news – Derby London di pekan 31 Premier League antara Crystal Palace kontra Chelsea di Selhurst Park, Sabtu (10/04) malam WIB, berakhir untuk kemenangan 4-1 The Blues. Chelsea kini kembali ke empat besar alias zona Liga Champions.

Jalannya Pertandingan

Chelsea memulai laga dengan cepat pada taktik 3-4-3. Baru delapan menit laga berlangsung gol sudah tercipta melalui Kai Havertz. Usai bola dari peluang Christian Pulisic ditepis Vicente Guaita, bola rebound disambar oleh Havertz. 1-0 Chelsea unggul.

Dua menit berselang Chelsea memanfaatkan momentum itu dan menambah keunggulan. Melalui serangan yang tertata rapih bola assist dari Kai Havertz berakhir untuk gol Pulisic. Chelsea menjauh dengan skor 2-0.

Keran gol Chelsea terus berlanjut hingga akhirnya gol ketiga tercipta di menit 30. Bek Chelsea Kurt Zouma turut mencatatkan namanya di papan skor usai menyambut umpan dari tendangan bebas Mount. 3-0 kini untuk Chelsea dan bertahan hingga turun minum.

Chelsea sepanjang babak pertama sangat dominan dan jika Palace tak punya Guaita gawang mereka bisa kebobolan lebih banyak gol. Misi sulit bagi Roy Hodgson memotivasi Palace untuk melakukan comeback di laga ini.

Palace coba membalas di babak kedua. Hodgson memainkan Jeffrey Schlupp dan James McCarthy. Hasilnya di menit 63 Christian Benteke memperkecil ketertinggalan kala menanduk umpan silang dari Schlupp. 1-3 Palace mencetak gol.

Chelsea ‘membunuh’ laga di menit 78. Pulisic mencatatkan namanya kembali di papan skor kala menyambar umpan silang Reece James yang terdefleksi. James baru masuk menggantikan Callum Hudson-Odoi. 4-1 untuk Chelsea.

Tidak ada lagi gol yang tercipta sampai pertandingan berakhir plus tambahan waktu. Chelsea kembali ke laju kemenangan di Premier League dengan hasil 4-1 atas Crystal Palace di Derby London.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?