DBAsia News

Tujuan Emre Can adalah Juventus

Emre Can

IDNGoal.news, Gelandang anyar Juventus, Emre Can, sudah tidak sabar melakukan debutnya bersama sang juara Serie A itu. Pemain asal Jerman tersebut mengatakan bahwa tujuannya sejak kecil adalah bisa berseragam Bianconeri.

Emre Can merampungkan proses kepindahannya ke Juventus dari Liverpool pada hari Kamis (21/6) kemarin. Bianconeri sendiri mendapatkannya dengan gratis dikarenakan kontrak sang pemain akan berakhir pada awal bulan Juli mendatang.

Kepindahannya ini juga sekaligus mengakhiri rumor-rumor mengenai masa depannya. Seperti yang diketahui, isu kepindahannya ke Turin sebenarnya telah beredar sejak awal musim ini, sayang alotnya proses negosiasi kedua klub membuat semuanya tertunda.

Teringat akan Pelatih Lamanya

Emre Can sendiri mengakui bahwa dirinya telah mengikuti perkembangan Juventus bahkan sejak masih muda. Saat mendengar kata Juventus, ia langsung teringat dengan pelatihnya saat masih kecil dulu.

“Saya telah mengikuti tim ini sejak masih muda. Juventus adalah tim yang memenangkan gelar dan itulah yang saya inginkan, dan juga kenapa kami sangat cocok bersama,” ujar Emre Can kepada Juventus TV.

“Saat saya masih sangat muda, saat masih berumur enam tahun, pelatih lama saya mengatakan bahwa suatu hari saya akan ke Juventus. Dan sekarang saya ada di sini,” lanjutnya.

Ingin Beri Banyak Gelar

Kenangan tersebut masih membekas di benaknya, dan itulah yang membuatnya merasa senang bisa mengenakan seragam kebesaran Bianconeri. Pria berumur 24 tahun itu pun siap memberikan banyak gelar untuk sang klub.

“Saya tidak akan pernah lupa itu, dan saya sangat senang bisa berada di sini. Saya berharap kami punya waktu yang menyenangkan bersama dan memenangkan banyak gelar,” pungkasnya.

Kontribusi Emre Can di lini tengah Liverpool terbilang cukup besar, dan seringkali menjadi andalan sang pelatih, Jurgen Klopp. Sayangnya, cedera membuat kesempatan bermainnya minim, dengan catatan 26 penampilan saja di Premier League.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?