DBAsia News

Tuchel Sudah Prediksi Chelsea Akan Kalah Karena Tidak Bisa Maksimal

DBasia.news – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel hanya bisa meratapi kegagalan tim asuhannya meraih poin penuh saat menjamu Brighton & Hove Albion. Hasil seperti ini ternyata sudah dia prediksi sebelumnya.

Laga lanjutan Premier League 2021-2022 yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (30/12) dini hari WIB itu berakhir imbang 1-1. Gol Romelu Lukaku mampu dibalas Danny Welbeck pada masa injury time.

Hasil imbang ini tentu cukup mengejutkan. Chelsea memang lebih diunggulkan karena tampil di kandang sendiri.

Namun persiapan Chelsea menuju pertandingan ini diganggu dengan krisis pemain. Banyak bintang The Blues yang baru pulih dari cedera dan COVID-19.

Kondisi tersebut membuat Tuchel sadar performa tim asuhannya tak bisa maksimal. Chelsea bahkan kalah dalam hal penguasaan bola dan jumlah tembakan ke gawang.

“Jelas kami akan kesulitan karena memiliki terlalu banyak pemain yang kami tidak tahu apa yang bisa kami tuntut. Kami memiliki daftar cedera yang panjang dan ada yang baru pulih dari COVID, jadi saya tidak tahu apa yang mampu mereka lakukan,” kata Tuchel usai laga.

“Saya sudah memberi tahu Anda apa yang akan terjadi beberapa minggu yang lalu. Jika Anda berada di tempat tidur selama 10 hari lalu memainkan pertandingan Premier Premier, anda akan lelah.”

Meski begitu, Tuchel masih sempat memberikan pujian kepada Brighton. Tim asuhan Graham Potter seolah tahu betul cara memanfaatkan kelemahan Chelsea.

“Kami tahu sebelumnya bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan tim yang kuat. Mereka datang dengan persiapan yang baik,” tambahnya.

“Saya belum pernah melihat satu tim memainkan pertandingan yang bagus melawan mereka (Brighton).”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?