DBAsia News

Tren Positif di Serie A Milik AC Milan Berakhir

DBasia.news – AC Milan akhirnya harus rela tren positifnya terhenti di ajang Serie A. Rossoneri ternyata sudah tak mengalami hal itu selama 304 hari.

Milan takluk dengan skor 1-3 saat menjamu Juventus pada pekan ke-16 Serie A 2020-2021 di San Siro, Kamis (7/1) dini hari WIB. Hal ini membuat posisi mereka di puncak klasemen sementara mulai terancam.

Kekalahan atas Juventus memang yang pertama dialami Milan pada Serie A musim ini. Namun Il Diavolo Rosso sebenarnya sudah tak terkalahkan selama 27 pertandingan secara beruntun.

Kekalahan terakhir Milan di ajang Serie A terjadi pada Maret tahun lalu. Saat itu mereka takluk 1-2 dari Genoa juga dalam laga kandang.

Tak heran kalau kekalahan atas Juventus membuat para pemain Milan terpukul. Hal itu diakui langsung oleh sang pelatih, Stefano Pioli.

“Para pemain menundukkan kepala mereka di ruang ganti dan kecewa. Namun di sisi lain itu sehat untuk mengalami kekalahan, karena kami sudah lama tidak merasakannya,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Saya menepuk punggung mereka, mengatakan bahwa mereka harus bangga dengan apa yang mereka capai dalam situasi tersebut. Kami membuktikan bahwa kami adalah tim yang kuat malam ini.”

Meski kalah, Milan memang tak tampil buruk. Mereka mampu mengimbangi permainan Juventus meski tanpa diperkuat lima pemain kunci termasuk Zlatan Ibrahimovic.

Hal ini juga yang membuat Pioli tak khawatir. Ia yakin Milan bisa segera bangkit kembali dan bersaing dalam perburuan gelar juara.

“Banyak tim akan kesulitan kehilangan banyak pemain, tetapi meskipun kami harus mengubah banyak hal, kami berusaha mempertahankan identitas kami dan saya pikir kami melakukan itu,” tambahnya.

“Setelah mempertahankan level performa itu sepenuhnya, dalam situasi ini, menunjukkan banyak hal tentang betapa bagusnya tim Milan ini.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?