DBAsia News

Rafael Leao Bersinar Saat AC Milan 2-0 atas Bologna

DBasia.news – AC Milan berhasil menang 2-0 atas Bologna di pekan ketiga Serie A 2022-2023. Saat itu Rafale Leao sangat bersinar.

Sebelumnya, Milan gagal menang usai bermain sama kuat kontra Atalanta. Hasil tersebut membuat Milan mengoleksi empat poin dari dua pertandingan.

Kini, Milan memburu kemenangan ketika bersua Bologna. Apalagi, para pesaing Milan di papan atas gagal menang.

Rossoneri membuka keunggulan pada menit ke-21 melalui gol Rafael Leao. Striker asal Portugal itu melepaskan tembakan mendatar ke sudut dekat usai mendapatkan umpan dari Charles De Ketelaere.

Charles De Ketelaere pantas mendapatkan acungan jempol pada proses gol tersebut. Sang pemain anyar memenangi bola dengan luar biasa di lini tengah dan membawanya ke depan. Selain itu, umpannya juga bagus.

Bagi Leao, gol itu membuatnya menjadi pemain dengan catatan gol kandang terbanyak di Serie A (delapan, bersama Dusan Vlahovic) sejak awal 2022.

Milan menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-58. Berawal dari pergerakan Leao, Olivier Giroud mencetak gol melalui tendangan voli di atas bahu yang cantik.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Bologna yang sejatinya lebih menguasai bola dengan 53 persen kesulitan menembus pertahanan Rossoneri. Delapan peluang yang tercipta tidak ada yang tepat sasaran.

Bagi Stefano Pioli, kemenangan itu menjadi penting untuk menjaga konsistensi di awal kompetisi. Ia melihat Milan semakin berkembang.

“Bermain di depan suporter selalu menjadi emosi yang spesial dan kami mencoba untuk mengubah semangat mereka menjadi energi di lapangan. Tim ini lebih terkonsentrasi dan memiliki banyak kepercayaan diri daripada di masa lalu, bermain dengan tekad untuk menyerang dan bertahan sebagai satu kesatuan,” jelas Pioli kepada Sky Sports.

“Saya puas mengetahui kami masih bisa berkembang,” imbuh mantan pelatih Fiorentina itu.Dengan hasil itu, Milan berada di puncak klasemen sementara usai meraih tujuh poin dari tiga laga. Berikutnya, Il Diavolo Rosso akan bertandang ke markas Sassuolo (30/8) sebelum pada pekan berikutnya bersua Inter Milan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?