DBAsia News

Gol Debut Romelu Lukaku

DBasia.news – Inter Milan sukses merebut poin penuh ketika bertemu Lecce, di laga pembuka Serie A.

Dengan ambisi merebut kembali gelar Scudetto dari pelukan sang tetangga, AC Milan, Nerazzurri menurunkan skuad terbaik mereka termasuk sang striker pulang kandang yakni Romelu Lukaku.

Penggawa timnas Belgia itu cuma butuh dua menit untuk menandai debut keduanya dengan gol, meski Assan Ceesay (48′) mampu membalasnya. Namun Denzel Dumfries datang sebagai pahlawan, dengan sumbangannya memenangkan pasukan Simone Inzaghi di menit berdarah.

Inter Milan mengawali musim baru Serie A dengan sempurna, di menit kedua, nama Lukaku sudah masuk papan skor.

Satu tahun setelah hengkang ke Chelsea, striker Belgia itu kembali dan menandai debut keduanya dengan sebuah gol sederhana. Umpan silang Federico Dimarco ke tiang jauh ditanduk Matteo Darmian ke tengah kotak penalti, yang diceploskan dengan mudahnya oleh Lukaku.

Gol cepat dibalas gol cepat, Lecce sukses menetralkan keadaan tiga menit setelah babak kedua dimulai.

Dalam skema serangan balik, Federico Di Francesco berlari ke kotak penalti dan melepaskan umpan ke depan buat Assan Ceesay. Striker Gambia itu tak perlu mengontrolnya dan langsung menyambar bola masuk ke gawang Samir Handanovic.

Inter nyaris mengembalikan keunggulan di menit 70 andai saja percobaan Denzel Dumfries di tiang jauh hasil crossing Dimarco tak cuma menggetarkan tiang Lecce.

Gempuran demi gempuran Nerazzurri lancarkan, tapi Wladimiro Falcone terlalu tangguh untuk ditaklukkan. Kiper 27 tahun itu menyelamatkan tandukan Dzeko dari jarak super dekat di menit ke-79, sementara bola rebound Lukaku yang bisa menembusnya tak dihitung karena terjadi pelanggaran sebelumnya. Falcone kembali menyelamatkan Lecce lima menit kemudian ketika menghentikan sepakan jarak dekat Lukaku.

Inter nampak akan mengakhiri matchday pertama dengan hasil imbang, namun justru menang lewat sentuhan terakhir di laga tersebut.

Berawal dari skema sepak pojok, Lautaro Martinez menanduk kiriman Barella ke bawah. Edin Dzeko gagal meraihnya, tetapi Dumfries menubruk bola melewati Falcone, tiga poin untuk Nerazzurri.

Susunan pemain

Lecce (4-3-3): Wladimiro Falcone; Antonino Gallo, Federico Baschirotto, Yildirim Mert Cetin, Valentin Gendrey; Joan Gonzalez, Morten Hjulmand, Kristijan Bistrovic; Federico Di Francesco, Assan Ceesay, Gabriel Strefezza.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Federico Dimarco, Stefan De Vrij, Milan Skriniar; Robin Gosens, Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Matteo Darmian; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?