DBAsia News

Tren Buruk Manchester United Belum Berakhir, Michael Owen Khawatir

DBasia.news –  Tidak menang dalam 10 laga tandang beruntun, Manchester United masih belum bisa menyelesaikan tren buruk saat bertandang ke markas AZ Alkmaar, Kamis (3/10). Michael Owen, mantan striker Manchester United ini mengatakan bahwa itu adalah sinyal buruk. Dalam pertandingan itu, Man United hanya bisa mendapatkan hasil imbang 0-0 dengan AZ Alkmaar.

Michael Owen, tak menampik anggapan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer saat ini hanyalah tim semenjana. Dia bahkan ragu Red Devils dapat finis di posisi 6-besar Premier League musim ini.

Permainan buruk Manchester United saat lawan AZ Alkmaar membuat Michael Owen makin pesimistis.

“Ya. Saya akan katakan mereka seburuk itu,” kata Michael Owen saat bertugas sebagai pundit BT Sport seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News. “Saya bahkan tak berpikir mereka akan masuk 6-besar musim ini.”

Dalam pandangan peraih Ballon d’Or 2001 itu, Manchester United musim ini sangatlah buruk. “Ini mungkin tim terburuk Manchester United dalam beberapa dekade terakhir. Ini sudah berlangsung selama beberapa tahun, lima, enam, tujuh tahun. Kita tak berpikir ini akan lebih buruk, tapi kenyataannya justru demikian,” urai dia lagi.

Secara khusus, eks pemain timnas Inggris itu juga menyalahkan langkah yang diambil Ole Gunnar Solskjaer. Dia menilai sang manajer telah mengambil langkah keliru dengan melepas Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan Chris Smalling. Menurut dia, hal tersebut membuat skuat Red Devils melemah.

“Dia sebenarnya tahu dirinya dapat meningkatkan tim dengan pemain-pemain ini. Namun, dia lebih memilih mundur dua langkah untuk kemudian maju selangkah,” ucap Michael Owen.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?