DBAsia News

Transformasi Jersey Klub-klub Top Eropa Selama 10 Tahun Terakhir

jersey liga eropa 2019

DBasia.news – Publik masih turut meramaikan tagar #10YearsChallenge di sosial media. Dalam kurun waktu tersebut, sepak bola banyak mengalami perkembangan pesat.

Tagar #10YearsChallenge merupakan tantangan di media sosial untuk para warganet. Mereka diminta untuk mengunggah foto 10 tahun silam dan dibandingkan dengan potret terbaru.

Dalam dunia sepak bola, terdapat banyak perubahan jersey selama 10 tahun terakhir. Mulai dari desain hingga teknologi yang digunakan dalam pembuatan.

Sejumlah klub juga memiliki perubahan drastis dari segi desain. Maklum, tidak sedikit kesebelasan yang telah berganti apparel selama satu dekade terakhir.

Guna mengikuti tren #10YearsChallenge yang tengah marak di media sosial, BolaSkor.com mengumpulkan jersey 10 klub top Eropa. Jersey yang akan digunakan adalah edisi musim 2008-2009 dan 2018-2019.

Berikut ini adalah daftarnya:

Arsenal

 

Satu dekade silam, Arsenal dan Nike meluncurkan desain cukup unik. The Gunners merilis jersey kandang yang memiliki garis putih di tengah lengan, alih-alih lengan berwarna putih.

Sementara itu, Arsenal yang kini bekerja sama dengan Puma memiliki jersey yang lebih tradisional dengan sentuhan modern. Namun, banyak pendukung The Gunners yang tidak suka dengan desainnya.

Barcelona

 

Nike membuat gebrakan bersama Barcelona pada satu dekade lalu. Jersey setengah biru dan setengah merah mereka luncurkan alih-alih seragam biru-merah khas Blaugrana.

Masih disponsori Nike, Barcelona memiliki tampilan jersey yang memadukan unsur tradisional dan modern. Garis-garis merah biru kecil dan biru polos di lengan menjadi identitas mereka.

Bayern Munchen

 

Seragam Bayern Munchen yang dibuat oleh Adidas pada 10 tahun lalu cukup tidak biasa. Garis putih horizontal menghiasi warna merah khas Die Roten.

Satu dekade berlalu dan Adidas memilih tampilan cukup klasik untuk Bayern Munchen. Warna merah polos dengan aksen putih dan biru tua menjadi pilihan.

Chelsea

 

Tampilan klasik berkerah menjadi pilihan Chelsea bersama Adidas 10 tahun silam. Warna biru polos dengan aksen putih serta kuning menampilkan kesan berkelas.

Pindah ke Nike, jersey Chelsea kerap menjadi bulan-bulanan warganet. Desain yang dianggap mirip baju tidur dan terlalu minim variasi menjadi alasan.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?