DBAsia News

Tolak Lyon dan Gabung Manchester United, Ini Alasan Facundo Pellistri

DBasia.news – Facundo Pellistri mengaku menolak Olympique Lyon karena daya tarik Manchester United yang terlalu kuat, belum lagi orang tuanya selalu menyaksikan pertandingan Liga Primer Inggris bersamanya.

Winger berusia 18 tahun itu merapat ke United dari klub Uruguay Penarol pada tenggat transfer kemarin, dengan ia mengamankan kepindahan senilai 10 juta euro.

Banyak hal besar diharapkan dari pemain berbakat satu ini, yang sebelumnya juga pernah dikaitkan dengan klub besar lainnya seperti Real Madrid, Juventus dan Atletico Madrid.

Pellistri menjelaskan bahwa kepindahan ke Old Trafford terasa sulit dipercaya, mengingat ia baru mencatatkan debutnya di Penarol pada 2019 lalu.

“Ini luar biasa lantaran saya baru mengukir debut saya di tim senior kurang lebih setahun lalu,” kata Pellistri kepada Telemundo.

“Waktu itu sulit terbayangkan untuk bermain di tim utama bersama Penarol dan kini malah bersama Manchester United. Saya tidak pernah mengimpikan hal tersebut dan ini adalah hal yang sangat emosional untuk saya dan keluarga saya.”

Sang winger melanjutkan bahwa klub Prancis Olympique Lyon sempat meminatinya, tapi pada akhirnya lebih memilih United sebagai pelabuhan karier berikutnya.

“Ada banyak berita soal dua tawaran [dari dua klub tersebut] dan untungnya mereka mencoba membiarkan saya sendiri sehingga saya tidak terlalu gila,” lanjut Pellistri.

“Yang pertama datang dari Lyon dan kemudian Manchester dan saya sangat senang dengan kesempatan itu.

“Itu [Liga Primer] adalah liga yang selalu saya saksikan bersama orang tua saya, melihat tim-tim hebat dan Anda tidak pernah membayangkan untuk bermain di sana.

“Sekarang saya punya kesempatan untuk bermain di sana, saya siap untuk memulai petualangan baru dan melihat bagaimana ritmenya dan apakah itu secepat yang dikatakan banyak orang.”

Pellistri tak lupa berterima kasih kepada klub yang ia tinggalkan, terlebih setelah merekah dari akademi di Penarol.

“Itu adalah tim terbesar,” kata Pellistri mengenai Penarol. “Saya pernah bermain untuk semua level usia di klub tersebut, saya berada di klub itu lebih dari tujuh tahun. Saya merasakan segalanya, banyak pengalaman, banyak hal bagus seperti debut di Campen del Siglo stadium dan hal lainnya. Itu adalah mimpi dan kebanggaan untuk memperkuat tim tersebut.

“Saya pergi dengan banyak tekad untuk kembali suatu hari nanti.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?