DBAsia News

Tinggalkan Man United di Musim Panas 2019, Berikut Kiprah 6 Pemain Eks Setan Merah

DBasia.news –  Saat ini Manchester United telah meraih sembilan poin dan berada di peringkat 12, hanya selisih dua poin dari zona degradasi. Karena klub tidak dalam kondisi yang baik, satu demi satu pemain pun mulai hengkang dari Manchester United di musim panas ini.

Dibanding mantan klubnya saat ini, mereka yang pergi dari United di bursa transfer musim panas 2019 membuat keputusan tepat. Meski terlalu cepat memberikan penilaian kepada mereka di awal musim ini, performa mereka patut dianalisis.

Membandingkan performa mereka dengan Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer bisa menjadi bukti: bukti apabila bagus tidaknya pemain bergantung kepada kemampuan melatih sang pelatih atau performa tim secara kolektif.

Ada enam mantan pemain Man United dengan profil tinggi yang akan dibahas BolaSkor.com. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Ander Herrera (Manchester United 2014-2019)

Pindah dengan status free transfer karena kontraknya berakhir dengan Manchester United. Ander Herrera gabung jawara Prancis, PSG (Paris Saint-Germain), yang saat ini menduduki puncak klasemen Ligue 1 dan tampil oke di Liga Champions.

Herrera, 30 tahun, sudah tujuh kali dimainkan Thomas Tuchel di seluruh kompetisi dan memberikan satu assist. Menilik performa buruk Fred, Nemanja Matic di lini tengah United, mereka benar-benar kehilangan sosok pemimpin seperti Herrera.

2. Matteo Darmian (Manchester United 2015-2019)

Kembali ke kampung halaman setelah empat tahun memperkuat Manchester United. Matteo Darmian telah tampil tiga kali di Serie A dengan FC Parma dan menyumbangkan satu assist. Waktu bermain ini sangat dibutuhkan eks pemain Torino.

Darmian, 29 tahun, masih berharap dapat memperkuat timnas Italia untuk bermain di ajang Piala Eropa 2020. Posisi Parma saat ini ada di urutan 12 klasemen Serie A. Hal yang wajar karena Parma berstatus tim papan tengah klasemen dan mengejar target realistis menjauh dari zona degradasi.

3. Antonio Valencia (Manchester United 2009-2019)

Satu lagi warisan dari Sir Alex Ferguson yang pergi meninggalkan Old Trafford. Pada usia 34 tahun, Antonio Valencia, hanya ingin menghabiskan sisa karier dan bermain untuk klub dari kampung halamannya (Ekuador), L.D.U Quito.

Quito saat ini ada di urutan tujuh Serie A Ekuador. Valencia cukup sering bermain. Dia memainkan tujuh laga di seluruh kompetisi dengan total menit bermain 128 menit.

4. Chris Smalling (Manchester United 2010 – dipinjamkan ke AS Roma)

Transfer kejutan dari Manchester United ke AS Roma. Chris Smalling dipinjamkan setelah klub merekrut Harry Maguire dari Leicester City. Paulo Fonseca, pelatih AS Roma, sudah memberinya kesempatan tampil sebanyak tiga laga di Serie A.

Smalling mendapatkan kepercayaan dirinya kembali. Bek berusia 29 tahun kini berada di Giallorossi yang berada di urutan lima klasemen Serie A.

5. Alexis Sanchez (Manchester United 2018 – dipinjamkan ke Inter Milan)

Pindah ke Inter Milan dengan status pinjaman jadi keputusan tepat bagi Alexis Sanchez. Striker berusia 30 tahun telah tampil empat kali: dua di Serie A dan dua di Liga Champions. Baru sedikit bermain Sanchez sudah menunjukkan sedikit kualitasnya.

Satu gol dan satu assist telah diberikannya untuk Nerazzurri. Musim masih panjang, akan datang momen ketika Antonio Conte terus memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin lini depan Inter.

6. Romelu Lukaku (Manchester United 2017-2019)

Betapa senangnya Romelu Lukaku dilatih dengan Conte, pelatih yang memercayainya dan menjadikannya andalan di lini depan. Lukaku, 26 tahun, tak menyiakannya dengan torehan tiga gol di Serie A. Lukaku juga telah tampil delapan kali di seluruh kompetisi.

Dalam taktik 3-5-2 Inter, Lukaku menjadi ujung tombak bersama Lautaro Martinez dengan tugas mengontrol bola dan menanti pergerakan dari lini kedua. Ketajaman Lukaku bertolak belakang dengan seretnya gol United saat ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?