DBAsia News

Timo Werner Dinilai Akan Jadi Penyerang Tajam Bagi Chelsea

DBasia.news – Chelsea dikabarkan akan selangkah lagi akan mengamankan jasa dari penyerang RB Leipzig, Timo Werner. Werner dinilai akan menjadi penyerang tajam bagi klub besutan Frank Lampard tersebut.

Chelsea pun dikabarkan bakal segera mengumumkan kejelasan transfer Timo Werner seiring dengan masa kadaluwarsa klausul pelepasan Werner yang akan berakhir pada 15 Juni mendatang. 

Setelah Michael Ballack, yang menilai bahwa kesepakatan tersebut menguntungkan kedua belah pihak, kini giliran mantan pelatih RB Leipzig yang angkat bicara soal transfer Timo Werner ke Stamford Bridge.

Ralph Hasenhuttl mengatakan bahwa jika transfer bomber berusia 24 tahun ke Chelsea benar-benar terwujud, kedatangannya bakal menjadi senjata mematikan tim asuhan Frank Lampard tersebut. Ralph Hasenhuttl merupakan pelatih RB Leipzig medio 2016-2018.

  “Sepak bola (Inggris) sangat kuat dan cepat. Itu sangat cocok dengan Timo,” kata Ralph Hasenhuttl sebagaimana dikutip AFP.

 “Dengan kecepatannya, dia bisa menjadi senjata mematikan di tim yang tepat,” ucap pria yang saat ini melatih Southampton,”

 “Dia kadang-kadang membutuhkan lebih banyak dorongan dari sekitarnya. Namun, yang selalu saya sukai tentang dia yakni Timo mencetak gol yang tidak bisa dilakukan orang lain.”

“Jika lawan memberinya sedikit ruang (untuk mencetak gol), dia akan sulit dihentikan. Dia memiliki banyak kualitas yang akan selalu menempatkannya di atas yang lain,” ujar Ralph Hasenhuttl mengakhiri,”

Sementara itu, Timo Werner juga sedang menjalani musim yang gemilang bersama RB Leipzig di Bundesliga.

Dia telah mencetak 25 gol dan 8 assist dari 30 pertandingan Bundesliga bersama RB Leipzig. Werner berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga. Dia hanya kalah dari Robert Lewandowski yang telah mencetak 30 gol.

Tak hanya tajam di level klub, Werner juga punya catatan gol apik di pentas internasional. Werner mencetak gol pertamanya bagi Timnas Jerman ke gawang Kamerun pada ajang Piala Konfederasi FIFA 2017. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 11 gol dari 29 pertandingan internasional bersama Der Panzer.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?