DBAsia News

Timnas U-23 Jaga Fisik dan Kekompakan Jelang SEA Games 2019

DBasia.news –  Timnas Indonesia U-23 melakukan persiapan dengan intensitas tinggi menjaga kekompakan dan fisik sebelum betolak ke Manila, Filipina, untuk terjun di SEA Games 2019, 28 November mendatang.

“Kami latihan pemantapan persiapan, dengan intensitas seperti ini, saya harap pemain bisa lebih siap, fisik, pemahaman taktik, mental dan teknik. Mereka banyak melakukan latih tanding dengan sesama pemain, untuk tetap menjaga kekompakan tim,” ucap pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri.

Saat ini, Indra Sjafri sudah memastikan 20 pemain ke SEA Games 2019. Termasuk dua pemain senior, yakni Zulfiandi dan Evan Dimas.

“Pemain yang bertahan dalam tim adalah para pemain yang memang saya nilai sesuai dengan kebutuhan skema dan strategi tim,” jelas Indra Sjafri.

Untuk tampil di SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 sudah bersiap sejak awal tahun 2019. Di awal tahun, Timnas Indonesia U-23 sukses menjuarai turnamen Piala AFF U-22. Setelah itu mereka tampil di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Pada ajang ini, Skuat Garuda Muda kalah bersaing dengan Vietnam dan Thailand. Pada akhir bulan Oktober, Timnas Indonesia U-23 mengikuti turnamen empat negara yang diikuti tuan rumah China, Jordan, dan Arab Saudi. Terakhir Indonesia beruji coba dua kali dengan Iran U-23 dengan hasil positif 1-1 dan menang 2-1.

“Kita punya persiapan yang lumayan bagus. Beberapa laga dalam turnamen dan uji coba, mematangkan permainan tim. Pemain kita bisa merespons permainan lawan dengan baik. Mereka main dengan sabar. Kita harus percaya dan support ke tim ini. Insya Allah kita akan berusaha untuk menang,” tutur Indra Sjafri.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?