DBAsia News

Timnas U-23 Digenjot Fisik

DBasia.news –  Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri terus memperbaiki fisik pemain sebelum berlaga di SEA Games 2019.

Seperti diketahui, pada saat SEA Games 2019, Skuat Garuda Muda akan menjalani lima pertandingan dalam sembilan hari. Hal ini yang menjadi alasan dari Indra Sjafri untuk terus menggenjot fisik pada pemain Timnas Indonesia U-23.

Ya, kita sudah susun program dari mulai kemarin tanggal 16 sampai SEA Games. Kita melihat walaupun kita belum melakukan tes fisik kepada pemain, kita harus meningkatkan level fisik mereka,” kata Indra Sjafri.

“Karena nanti di SEA Games itu kita akan main dalam sembilan hari lima kali main, betapa ketatnya. Tapi setelah nanti lolos grup baru ada interval yang agak panjang. Jadi perlu persiapan kondisi fisik pemain yang jauh lebih siap dari sebelumnya,” tambahnya.

Saat ini Timnas Indonesia U-23 sedang manjalani TC panjang guna mendapatkan tim terbaik pada saat SEA Games 2019. Bahkan hari ini, ada dua pemain senior yang sudah bergabung dalam tim, Evan Dimas dan Hansamu Yama.

Timnas Indonesia U-23 akan memulai pertandingan di SEA Games pada 26 November 2019 menghadapi Thailand. Laga ini akan menjadi pembuktian Indra Sjafri sebelum bisa mewujudkan medali emas SEA Games 2019.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?