DBAsia News

Timnas Inggris Lebih Berkarakter

Jordan Henderson - Inggris v Tunisia - Piala Dunia 2018

IDNGoal.news, – Timnas Inggris mungkin termasuk salah satu tim yang tidak dijagokan di Piala Dunia 2018 Rusia. Berkaca pada kegagalan mereka di Euro 2016 lalu, kalah dari Islandia di 16 besar, Inggris dinilai masih belum mengembalikan kualitas mereka.

Gareth Southgate yang ditunjuk sebagai pelatih pun belum lama menangani tim senior. Southgate hanya memiliki pengalaman melatih timnas U-21 Inggris, dan saat federasi sepak bola Inggris menunjuk Southgate, banyak keraguan yang muncul.

Terlebih, Southgate ternyata memilih pemain-pemain muda. Susunan skuat Inggris di Piala Dunia kali ini termasuk salah satu tim paling belia dari 32 tim yang berpartisipasi. Inggris pun kembali diragukan.

Sudah Banyak Belajar

Kendati demikian, Inggris mampu membuktikan diri dengan meraih kemenangan penting atas Tunisia (2-1) di laga pertama mereka di Grup G. Bek Inggris, Kyle Walker, percaya timnya sudah banyak belajar dari kegagalan di Euro lalu.

“Saya rasa kami sudah banyak belajar. Tim ini sudah banyak berkembang dari laga melawan Islandia,” ungkap Walker di fourfourtwo.

“Kami sudah membuktikan itu saat melawan Tunisia. Para dewan berdiri saat waktu tambahan dan saya tidak menyadari itu. Kami hanya terus menjalankan taktik kami. Kami tidak panik dan pada akhirnya kami berhasil membuat gol.”

Karakter

Dikatakannya, perjuangan para pemain saat melawan Tunisia tersebut sudah membuktikan karakter yang mereka miliki. Walker pun percaya kegagalan melawan Islandia itu tidak akan terulang lagi.

“Saya rasa (kemenangan) itu menunjukkan karakter tim dan kepercayaan kami satu sama lain.”

“Semoga hal yang sama (gagal di turnamen mayor) tidak terulang lagi,” tutup Walker.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?