DBAsia News

Reece James Bisa Jadi Bek Kanan Timnas Inggris

DBasia.news –  Joe Cole yakin bek kanan Chelsea, Reece James, bisa merebut tempat bermain Trent Alexander-Arnold di Timnas Inggris.

Reece James yang merupakan pemain akademi Chelsea bermain di tim utama The Blues pada musim ini. Ia pun berkesempatan untuk bersaing dengan bek senior seperti Cesar Azpilicueta.

Sejauh ini, ia sudah tampil sebanyak 23 kali bagi Chelsea di semua ajang kompetisi. Penampilannya pun sempat mendapat pujian dan ia disebut memiliki kemampuan memberikan umpan silang seperti David Beckham.

Cole mengaku lebih terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Reece James ketimbang Trent Alexander-Arnold. Bahkan ia pun yakin James bakal menyingkirkan Trent dari Timnas Inggris.

“Dia kelas yang berbeda, Reece James, orang-orang membicarakan umpan silangnya, tetapi dia sangat jarang keluar dari posisi bertahan, dia anak yang kuat, dia dingin, dia memperhitungkan permainannya. Dia menjadi salah satu pemain Chelsea paling konsisten selama beberapa minggu terakhir. Dia akan membuat Trent dalam tekanan,” kata Cole di Soccerway.

“Ketika dia mendapatkan bola, Anda merasa aman di posisi apa pun. Dia hanya menempatkan bola ke area, itu mengundang jika Anda seorang striker. Mungkin akan ada perubahan sistem karena orang ini bisa bermain untuk Inggris secepatnya,” Cole menambahkan.

Sementara itu, Alexander-Arnold sendiri adalah raja assist di Premier League untuk posisi bek. Ia memecahkan rekor jumlah assist untuk defender dalam semusim pada musim 2018-19 kemarin dengan koleksi 12 assistnya.

Musim ini, Trent telah mengoleksi 12 assist. Dengan 11 laga tersisa, ada kemungkinan besar Alexander-Arnold akan memecahkan sendiri rekornya musim lalu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?