DBAsia News

Timnas Indonesia U-23 Jadi Ujian Mental Pemain Baru Thailand U-21

IDNGoal.news, Pelatih Thailand U-21 Worrawoot Srimaka menjadikan dua pertandingan uji coba melawan timnas Indonesia U-23 sebagai kesempatan untuk menguji mental pemain sebelum berlaga di Asian Games 2018.

Thailand telah menyiapkan 23 pemain untuk uji coba ini yang merupakan kombinasi pemain di SEA Games lalu dan beberapa wajah baru. Para pemain ini tidak ada yang melebih usia 21 tahun.

Worrawoot menyatakan, tekanan dari publik tuan rumah akan diterima anak asuhnya saat Asian Games berlangsung. Seperti diketahui, Indonesia merupakan tuan rumah hajatan multievent Asia empat tahun tersebut.

“Saya ingin menguji pemain saya, terutama pemain baru yang dipanggil. Sebagai tambahan, kami ingin pemain baru ini mendapatkan pengalaman bermain di hadapan fans Indonesia. Kalau pemain yang tampil di SEA Games sudah punya pengalaman itu,” ucap Worrawoot dilansir laman federasi sepakbola Thailand (FAT).

“Itu menjadi salah satu tujuan kami, bagaimana pemain menghadapi situasi ditekan, karena atmosfer serupa akan mereka dapatkan di Asian Games. Kami harus bisa mengatas tekanan, karena akan memengaruhi penampilan tim.”

Selain itu, Worrawoot juga tidak khawatir dengan absennya tiga pemain penting, yakni Chenrop Samphaodi, Sasalak Haiprakhon, dan Nopphon Ponkam, karena mereka dipanggil memperkuat timnas senior untuk beruji coba melawan Tiongkok.

“Ketiga pemain itu sudah tahu sistem permainan saya. Tapi ini juga menjadi kesempatan untuk menguji pemain baru. Saya ingin melihat, apakah pemain lainnya bisa menggantikan peran mereka,” ucap Worrawoot.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?