DBAsia News

Tiga Kemenangan Penting Mourinho Kalahkan Chelsea

Chelsea vs Manchester United

DBasia.news – Jose Mourinho memiliki kenangan manis bersama Chelsea. Meski begitu, ia bakal mempimpin Manchester United yang akan bertandang ke markas Chelsea, pada laga pekan kesembilan Premier League 2018-2019, di Stamford Bridge, Sabtu (20/10). Melihat dari grafik performa, The Blues diprediksi akan menuai poin penuh.

Hingga saat ini, Eden Hazard dan kawan-kawan belum pernah menelan kekalahan. Sementara itu, Manchester United sudah tiga kali tersungkur. Hasil itu membuat kedua tim berselisih tujuh poin pada klasemen sementara.

Kendati demikian, Chelsea tak seharusnya jemawa. Sebab, Jose Mourinho juga punya kisah manis saat menghadapi skuat London Biru, baik laga tandang atau kandang.

Berikut ini tiga kemenangan paling mengesankan Jose Mourinho saat melawan sang mantan, Chelsea:

Chelsea 0-1 Inter Milan (16 Maret 2010)

Jose Mourinho yang memimpin Inter Milan melangkah ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Pada leg pertama, La Beneamata membekuk Chelsea 2-1.

Unggul agregat, Inter Milan lebih banyak bertahan. Sementara itu, The Blues melancarkan serangan dari segala sisi. Namun, justru Nerazzurri yang berhasil mencetak gol melalui Samuel Eto’o pada menit ke-79. Gol itu menyegel satu tempat untuk Inter pada babak perempat final.

Inter vs Chelsea


Pada akhirnya, Mourinho bersama Inter tak terbendung dengan menumbangkan Bayern Munchen 2-0 di laga final. Keberhasilan tersebut membuat Inter sebagai tim asal Italia pertama yang meraih treble winner.

Komentar Jose Mourinho setelah pertandingan: “Kami pantas mendapatkan kemenangan, ini adalah penampilan yang sempurna. Chelsea mencoba untuk bermain dengan bola panjang dan diving di kotak penalti, namun Saya pikir semua yang kami lakukan lebih baik.”

Manchester United 2-0 Chelsea (16 April 2017)

Mourinho akhirnya bisa mengalahkan Chelsea sebagai manajer Manchester United saat The Blues mengunjungi Old Trafford pada April 2017.

Saat itu, Man United tak diperkuat penyerang andalannya, Zlatan Ibrahimovic. Namun, gol Marcus Rashford dan Ander Herrera membuat The Blues pulang dengan tangan hampa.

Hasil itu menempatkan Manchester United tak terkalahkan dalam 22 pertandingan di Premier League dan memperkecil jarak dengan Manchester City menjadi empat poin. Meskipun, pada akhirnya The Red Devils tak mampu mengejar Man City.

Komentar Jose Mourinho setelah pertandingan: “Kami secara taktik sangat bagus dan para pemain melakukan pekerjaan luar biasa, mengendalikan tim yang penuh dengan pemain fantastis.”

Manchester United vs Chelsea


Manchester United 2-1 Chelsea (25 Februari 2018)

Manchester United tertinggal terlebih dahulu usai Willian mencatatkan namanya di papan skor. Kemudian, upaya The Red Devils berbuah gol melalui aksi Romelu Lukaku.

Penyerang asal Belgia tersebut benar-benar menjadi momok bagi pertahanan Chelsea. Lima belas menit jelang pertandingan berakhir, Lukaku mengirimkan umpan matang yang berhasil dikonversi Jesse Lingard menjadi gol. Kemenangan itu membuat Manchester United finis lebih baik dari Chelsea pada musim lalu.

Komentar Jose Mourinho setelah pertandingan: “Kami mengalahkan tim yang sangat bagus, dan untuk mengalahkan tim yang sangat bagus Anda perlu bermain dengan organisasi. Semua orang bertarung, semua orang mencoba mengikuti rencana permainan. Saya ulangi, kami mengalahkan tim yang sangat bagus.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?