DBAsia News

Thomas Tuchel Waspadai Ketajaman Borussia Dortmund

DBasia.news –  Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, saat ini kaget melihat ketajaman Borussia Dortmund saat ini. Ia mengaku ngeri dengan agresivitas lini serang Die Schwarzgelben yang luar biasa. Hal tersebut ia ungkapkan jelang laga babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Paris Saint Germain kontra Borussia Dortmund.

Pada akhir pekan lalu, Borussia Dortmund memang kalah dari Bayer Leverkusen dalam lanjutan Bundesliga 1. Namun, menurut Thomas Tuchel, itu tidak membuat dirinya lebih tenang. Dia tetap ngeri karena tim asuhan Lucien Favre tetap mencetak tiga gol di kandang lawan.

“Ya, mereka kebobolan banyak gol. Namun, saya yakin mereka selalu punya kemampuan untuk mencetak enam hingga tujuh gol,” kata Thomas Tuchel seperti dikutip dari Sportbuzzer. “Mereka adalah tim yang sangat kuat. Laga nanti akan jadi pekerjaan sangat berat bagi kami.”

Ucapan Tuchel bukan tanpa bukti. Sepanjang 2020, Borussia Dortmund tiga kali menjejalkan lima gol di gawang lawan dalam lima pertandingan yang telah dilakoni. Mereka melakukan hal itu saat menghadapi FC Augsburg, 1.FC Koeln, dan Union Berlin.

Ketajaman Die Schwarzgelben kian menjadi seiring kedatangan Erling Haaland dari RB Salzburg. Dalam lima pertandingan, dia mampu melesakkan delapan gol. Dia hanya absen membobol gawang lawan saat Dortmund kalah dari Leverkusen.

Selain Erling Haaland, ada satu nama lain yang tentu akan sangat diwaspadai Thomas Tuchel. Dia adalah Jadon Sancho. Dalam sepuluh pertandingan terakhir, pemain asal Inggris itu hanya sekali gagal membuat gol atau assist. Total, dia membuat sembilan gol dan delapan assist dalam sepuluh laga tersebut.

Paris Saint-Germain akan melawat ke kandang Borussia Dortmund pada leg I babak 16-besar Liga Champions, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB. Laga itu akan jadi ujian berat bagi Thomas Tuchel. Sepanjang musim ini, Die Schwarzgelben belum kalah di kandang sendiri. Dalam 14 laga, mereka menuai 10 kemenangan dan hanya 4 kali imbang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?