DBAsia News

Thomas Tuchel Soal Neymar

DBasia.news –  Pelatih PSG (Paris Saint-Germain), Thomas Tuchel, akan tetap mengandalkan Neymar meski sang pemain kerap berulah.

PSG akan bertandang ke Santiago Bernabeu untuk menghadapi Madrid pada matchday kelima Grup A, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB. Laga ini berpeluang menjadi debut Neymar di ajang Si Kuping Besar musim ini.

Sebelumnya, Neymar banyak melewatkan laga bersama PSG karena mengalami cedera. Awal Musim ini memang terbilang berat bagi pemain asal Brasil tersebut.

Selain terganggu oleh cedera, Neymar juga disebut sudah tidak betah di Ibu Kota Prancis. Ia sangat berhasrat kembali ke Barcelona.

Namun transfernya ke Camp Nou gagal terwujud. Kondisi ini justru menambah masalah baginya

Para fan PSG mencemooh Neymar karena dianggap tak punya komitmen dengan Le Parisiens. Meski dirundung situasi yang pelik, ia tetap mampu menunjukkan performa yang apik dengan mengemas empat gol dari enam laga di musim ini.

Tuchel mengakui bahwa Neymar adalah sosok yang sulit diatur. Namun ia menegaskan bakal tetap mengandalkan pemain jebolan akademi Santos ini.

“Itu tidak mudah sama sekali! Dia memiliki hati yang besar. Namun, dia tidak selalu menunjukkan bahwa dia adalah seorang bocah yang murah hati dan dapat diandalkan,” ujarnya Tuchel mengenai Neymar dikutip dari Sportskeeda.

“Terkadang dia provokatif dan sangat disayangkan karena itu tidak perlu. Aku memberitahunya. Kami banyak tertawa bersama dan aku selalu berusaha mengatakan yang sebenarnya.”

“Dia mendengarkannya, tapi itu sulit melakukannya. Ney provokatif ketika dia merasa ada sesuatu yang salah, tetapi dia tidak ketika dia merasa tenang,” lanjut pria asal Jerman ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?