DBAsia News

Thomas Tuchel Rawan Dipecat Usai Kekalahan PSG dari Manchester United

DBasia.news – Tekanan pemecatan mulai dirasakan Thomas Tuchel di PSG usai kalah dari Manchester United di Liga Champions, namun Tuchel tak memedulikannya.

Klub asal Prancis tersebut pada tengah pekan ini secara mengejutkan kalah 2-1 di Liga Champions dari raksasa Liga Inggris. Laga yang berlangsung di Parc des Princes itu, dua gol kemenangan Manchester United masing-masing dicetak oleh Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

Sedangkan gol anak asuh Thomas Tuchel tercipta usai Anthony Martial melakukan gol bunuh diri di menit ke 55.

Di sisi lain, kekalahan tersebut membuat posisi PSG berada di peringkat ketiga klasemen grup H. Pasalnya, di laga lain RB Leipzig yang menjamu Istanbul Basaksehir menag meyakinkan 2-0 saat bermain di kandang

Usai raksasa Liga Prancis itu menelan kekalahan, mantan pelatih Borussia Dortmund itu terus mendapatkan tekanan yakni agar segera didepak dari kursi kepelatihannya. Kendati demikian, dia enggan memikirkan hal tersebut.

Berbicara kepada awak media, Thomas Tuchel mengatakan dia tahu melatih PSG tidak akan mudah. Dia juga sadar kekalahan tersebut membuatnya saat ini mendapatkan tekanan dari luar.

Akan tetapi, pria asal Jerman itu menegaskan dia dapat mengendalikan dirinya. Dia juga akan tetap percaya dengan para staf kepelatihannya yang selama ini telah membantunya. Sang juru taktik juga menjelaskan dirinya akan berusaha untuk tetap membangun suasana yang baik di PSG. Dia menegaskan kalau dia merupakan bagian dari klub dan akan berusaha melakukan yang terbaik.

Di sisi lain, Thomas Tuchel juga tidak khawatir andai PSG tidak akan memperpanjang masa kerjanya lagi. Dia menilai hal seperti itu harus dapat diterima.

Sementara itu, klub berjuluk Les Parisiens itu akan menghadapi Dijon di pekan ke delapan kompetisi Ligue 1.

Pada pertandingan kontra Dijon, anak asuh Thomas Tuchel akan bertindak sebagai tuan rumah pada Minggu (25/10) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?