DBAsia News

Thomas Muller Disarankan Hengkang dari Bayern Munchen

DBasia.news –  Mantan gelandang Bayern Munchen, Bastian Schweinsteiger, menilai Thomas Muller harus hengkang dari Bayern untuk mencari suasana baru.

Dalam beberapa pekan terakhir, Mueller kerap diberitakan akan pindah ke Manchester United. Terutama setelah dirinya dilupakan mantan pelatih Bayern, Niko Kovac.

Memang, pemain berumur 30 tahun tersebut telah diberi kesempatan tampil dalam 10 pertandingan Bundesliga musim ini. Namun hanya lima kali saja Mueller bermain sebagai stater. Padahal kontribusi empat assist darinya tak bisa dipandang sebelah mata.

Itulah mengapa banyak pemberitaan belakangan ini yang mengatakan bahwa Mueller berpeluang pindah ke Old Trafford. Apalagi klub raksasa Inggris tersebut sedang membutuhkan tenaga baru di lini depan.

Ini juga bukan pertama kalinya United mengincar Mueller. Sebelumnya di era Louis Van Gaal, Setan Merah juga nyaris mendatangkan sang bomber.

“Van Gaal benar-benar menginginkan Thomas. Dia selalu bertanya pada saya, ‘Apa yang sedang dilakukan Thomas, temanmu?” Tetapi Mueller sedikit lebih muda, dia tidak ingin meninggalkan Bayern waktu itu. Mungkin sekarang telah berubah,” kata Schweinsteiger kepada Bild am Sonntag.

“Situasinya berbeda dengan saya saat itu. Saya memainkan setiap pertandingan, lalu Van Gaal menghubungi saya, saya ingin mencoba sesuatu yang baru. Thomas sering berada di bangku cadangan akhir-akhir ini, perubahan pemandangan bisa bermanfaat baginya di akhir karier. Dia masih memiliki kualitas hebat,” Schweinsteiger menambahkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?