DBAsia News

Bayern Munchen Masih Berusaha Pertahankan David Alaba

DBasia.news – David Alaba dirumorkan sudah sepakat pindah ke Real Madrid pada musim depan. Namun Bayern Munchen kabarnya masih berusaha untuk mempertahankannya.

Kontrak Alaba bersama Munchen memang akan berakhir pada akhir musim ini. Kondisi tersebut membuat klub-klub lain bisa meminangnya secara gratis.

Klub-klub besar bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Alaba. Selain Madrid, ada nama Liverpool, Barcelona, dan Manchester United.

Menurut Marca, Alaba telah menjatuhkan pilihannya kepada Madrid. Ia akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun setelah berpisah dengan Munchen.

Kabar itu sudah sampai ke telinga pelatih Munchen, Hansi Flick. Namun ia mengaku belum menyerah untuk membujuk Alaba tetap bertahan di Allianz Arena.

“Rumor ttu adalah hal-hal yang selalu memungkinkan ketika ada jendela transfer dan kontrak pemain akan habis. Saat ini saya harus mengakui bahwa saya belum mendengar apa pun darinya tentang topik ini,” kata Flick dilansir dari Goal.

“Harapan mati paling akhir. Saya tahu bahwa segala sesuatunya bergerak ke arah yang berarti perubahan bagi tim.”

Flick memang menjadi salah satu orang yang paling berharap Alaba mau memperpanjang kontraknya di Munchen. Namun klub dan perwakilan pemain tidak menemui titik temu.

“David Alaba menunjukkan performa bagus melawan Freiburg dan penting baginya untuk tetap fokus. Kami tahu hal-hal seperti ini mungkin terjadi dalam sepak bola dan selalu ada perubahan di akhir musim,” tambahnya.

Kepergian Alaba akan menjadi sebuah kehilangan besar bagi Munchen. Usianya yang baru 28 tahun dianggap tengah memasuki usia emas dalam kariernya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?